oleh

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Disambut Antusiasme Masyarakat

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution terus gesa Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau. Kegiatan ini disambut antusiasme tinggi masyarakat muslim di sejumlah daerah kabupaten dan kota di Riau.

Program GSSB bertujuan untuk meramaikan masjid dan menjadikan sholat subuh berjamaah bagian dari aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat muslim.

Kegiatan tesebut selain sangat bermanfaat, juga dapat mampu meningkatkan semangat masyarakat muslim untuk sholat subuh berjamaah di masjid.

Sejak diluncurkan dua tahun lalu, program GSSB Riau terus menunjukan perkembangan dan kemajuan luar biasa. Pelaksanaanya selalu ditunggu-tunggu masyarakat muslim di Kota Pekanbaru dan daerah lain di Riau.

Warga Pekanbaru, Hj Silvia Lestari mengaku jika GSSB Riau merupakan program pertama ia ikuti di Riau. Menurutnya, progam ini  mampu menggerakan semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah berjemaah.

Ia juga merasa bangga, lantaran program ini selalu rutin dihadiri langsung Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

“Sholat subuh ini sholat yang paling berat dan besar godaanya. Dengan adanya program ini bisa menjadi penyemangat kepada masyarakat untuk sholat berjamaah di masjid,” katanya, Sabtu (5/8/2022).

Manurutnya, kehadirian Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution di kegiatan tersebut, menjadi sebuah momen yang sangat berarti bagi masyarakat.

“Kita merasakan itu. Terutama pada Bapak Edy Natar Nasution yang selalu memberikan masukan dan mau berkomunikasi dengan masyarakat. Ini juga jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, karena merasa diperhatikan oleh pemimpin,” ucapnya.

“Kami juga berharap kegiatan ini terus berjalan dan menjadi program meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama. Terutama antarpemimpin dengan masyarakat,” tutupnya.

Sementara Wagubri, H Edy Natar Nasution, mengatakan jika saat ini program GSSB Riau sudah dilaksanakan sebanyak 65 kali dan terus digesa di lingkungan masyarakat yang ada di sejumlah kabupaten dan kota di Riau.

“Sambutan dan antusias masyarakat cukup baik. Kita berharap antusiasme masyarakat ini terus meningkat ke depannya,” ujar Edy Natar Nasution.

Selain itu, ia juga menyampaikan jika kegiatan GSSB Riau ini merupakan  momen saling mengingatkan antara sesama, sehingga ibadah juga berjalan lancar, dan jauh dari godaan-godaan iblis atau setan.

“Tambah lagi sholat subuh ini godaan setan luar biasa yang mampu memperdaya masyarakat melalaikan ibadah dan malas bergerak ke masjid,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan rasa bangga kepada masyarakat yang telah memberi apresiasi tinggi dan selalu hadir pada kegiatan GSSB.

“Karena kegiatan ini bukan hanya untuk kebaikan bersama, tapi juga tanggungjawab sebagai pimpinan yang harus ada untuk masyarakat,” ujar Wagubri.

Dikatakan dia, jika kehadiran pemimpin di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebatas menjaga hubungan silaturahmi. Tapi juga bagian dari dakwah sesuai yang dilakukan Nabi Muhammad SAW sebelumnya kepada umatnya.

Di mana, untuk menjalankan dakwah itu tidak hanya diserahkan pada para ulama, tapi juga pada pimpinan-pimpinan di pemerintahan, organisasi, dan lainnya yang juga memiliki tanggungjawab terkait agama.

“Maka itu saya juga bangga dan sangat berterimakasih kepada masyarakat yang mau dan saling support kegiatan ini demi kebaikan bersama. Mudah-mudaham kekompakan ini terus berlanjut kedepanya,” tutup mantan Danrem 031 Wira Bima itu. (*)

Komentar

News Feed