oleh

Kapolsek Kuala Cinaku Berjibaku Pamadaman Karhutla di Dusun lngin Jaya

INDRAGIRIHULU, MORALRIAU.COM – Kepolisian RI Kapolsek Kuala Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Iptu Sutarja memimpin langsung kegiatan gabungan Pencegahan, dan upaya pemadaman Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), di Dusun Ingin Maju Kecamatan Kuala Cinaku.

Kebakaran tersebut terjadi di Dusun lngin Jaya, Desa Pulau Gelang yang berbatasan dengan Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cinaku. Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.lk ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Kuala Cinaku Iptu Sutarja membenarkan hal tersebut.

Kejadian ini terjadi Selasa (10/9/2019) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB, di titik kordinat, S 0.38935,E,10265529. Cuaca saat panas disertai angin agak kencang, sehingga api dapat lebih mudah meluas, sedangkan lahan yang terbakar terdiri dari semak belukar milik masyarakat Dusun Ingin Jaya.

“Sedangkan alat kelengkapan (Alkap) yang kita gunakan adalah 1 unit kendaraan roda 4, 13 unit kendaraan Roda 2 dan 4 unit mesin pompa air jenis robin,” terangnya, Kapolsek Kuala Cinaku Inhu, Sutarja

Warga Desa Pulang Gelang Kecamatan Kualacinaku Kabupaten Indragiri Hulu yang selalu disapa Topik ketika dikonfirmasi moralriau.com Rabu 11 Setember 2019 mengatakan diharap penegak hukum agar menindak tegas pelaku pembakaran.

Padahal telah ada edaran ataupun seperti papan Baleho, dihimbau kepada masyarakat dilarang untuk membakar, dengan sanksi hukuman yang berat.

Di tambahkan Topik, dengan ada kebakaran tersebut, membuat pencemaran udara Kesehatan jadi terganggu, apa lagi bagi anak-anak, yang bisa membuat terganggu pernapasan terhadap manusia.

“Kami sebagai warga berharap Instansi terkait agar menindak tegas pelaku pembakaran,” Harapnya. (ROLI)

Komentar

News Feed