oleh

Kabut Asap Meningkat Sekolah Diliburkan, Sekda Bagikan Masker

BANGKINANG, MORALRIAU.COM – Meningkatnya kabut asap melanda Provinsi Riau beberapa hari belakangan ini, juga dirasakan di Kabupaten Kampar, menyikapi hal tersebut Pemkab Kampar telah melakukan berbagai langkah diantaranya meliburkan anak sekolah dan pembagian Masker kepada masyarakat.

Untuk itu Pemkab Kampar melalui Dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga Kabupaten Kampar telah mengeluarkan himbauan untuk dapat meliburkan anak sekolah TK, SD dan SMP dari tanggal 10 sampai 13 September 2019

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs m Yusri. M. Si saat penyerahan Masker kepada pengguna jalan di Bundaran Depan Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Selasa, (10/09).

Didampingi Plh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Sekda Kampar menyerahkan masker kepada pengguna jalan yang sedang lewat.

Dikatakan Yusri untuk menghindari penyebaran penyakit ISPA atas nama Pemkab Kampar menghimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, begitu juga terhadap anak-anak dan Masyarakat agar tidak melakukan aktifitas berlebihan diluar rumah” Pinta Yusri.

“Sejauh ini, kabut asap terparah berada di Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang dan sekolah sudah kita liburkan, kita terus memantau perkembangan untuk mengambil tindakan yang tepat, sehingga pada hari ini kita telah meliburkan sekolah di Seluruh wilayah Kabupaten Kampar” katanya lagi.

Sementara itu Plh Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi menyampaikan korban ISPA yang tersebar sebanyak hampir 1.700 orang dan telah menyebarkan Masker sebanyak 5000 Masker kepada masyarakat” Kata Dedi Sambudi. (Disk)

Komentar

News Feed