oleh

Gugus Tugas Provinsi Riau Terus Optimalkan Fungsi Website Informasi Corona

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi mengatakan pihaknya terus berupaya dalam mengoptimalkan fungsi dari platform digital www.corona.riau.go.id agar dapat menyajikan informasi yang transparan dan terbuka bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Kami berupaya untuk menampilkan informasi transparan dan terbuka bagi semua pihak, oleh karena itu, kami sedang berupaya mengoptimalkan fungsi dari website corona.riau.go.id, sehingga kita tidak lagi menyajikan laporan harian dengan kertas (paper less),” kata Syahrial, Kamis (21/5/2020).

Syahrial menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah berupaya menyajikan informasi laporan harian terkait update dari setiap posko covid-19 yang tersebar di seluruh daerah untuk ditampilkan di website tersebut.

“Termasuk laporan harian di posko yang menjadi bagian bidang operasional. Kita juga sudah beri akses kepada seluruh posko, di bawah dinas perhubungan untuk punya satu admin,” bebernya.

“Dan sekarang kita juga berikan akses foto. Termasuk data lalu lintas, berapa kendaraan dan orang yang melintas untuk dilakukan pengecekan, identifikasi dan hal-hal lain berkaitan tugas-tugas di lapangan,” tambah Syahrial lagi.

Tak hanya itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau juga telah memberi ruang kepada personel di lapangan untuk menyampaikan informasi berdasar bukti otentik melalui foto dan video untuk dilaporkan.

“Kemudian, sebaran seluruh posko covid-19 berbasis peta, juga telah kita muat di website. Artinya posko mana saja yang menyampaikan data, sudah terkonfirmasi dan terkordinat,” terangnya. (Mcr)

Komentar

News Feed