oleh

Gubernur Riau Hadiri Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) dan Kenduri Riau 2021

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Indonesia Creatif Cities Network (ICCN) menggelar event tahunan bertajuk Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) sebagai event pertemuan kota-kota kreatif di Indonesia. Tahun ini Riau dipercaya menjadi tuan rumah event tersebut.

ICCF 2021 menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya konfrensi ICCN, Kenduri Riau, Peluncuran Buku Putih Kota Kreatif dan Launching Jadiin (Program Kementerian BUMN untuk cinta produk lokal indonesia). Acara tersebut digelar di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, 26-29 November 2021. Jumat (26/11/2021).

Gubernur Riau H. Syamsuar hadir dan membuka secara resmi Indonesia Creative Cities Festival dengan tagline “Hela Muara, Tak Putus Air Dicincang” di hadiri Menteri BUMN Erick Tohir, Staf Khusus Presiden Putri Tanjung, Ketua UMUM ICCN Fiki Satari serta 106 perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia di ICCF 2021.

Gubernur Riau mengucapkan selamat datang Indonesia Creatif Cities Network ke Pekanbaru Riau. Dalam menyampaikan sambutannya malam ini Gubri menggunakan pantun, menurutnya pantun merupakan warisan tak benda, jadi kita semua harus melestarikannya.

“Mencari teritip di air dangkal, Berkawan-kawan dipinggir pulau, Helat bernama Indonesia Creative Cities Festival, Dirangkai dengan Kenduri Riau,” ujar Gubri

Dalam sambutannya, Gubernur H. Syamsuar terus mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19. Sehingga acara Indonesia Creative Cities Festival di Riau dapat berjalan lancar.

“Saga senja di awan memancar, Matahari lindap dengan perlahan, Moga seluruh acara berjalan lancar, Protokol kesehatan tetap diperhatikan,” sambung Gubri

Ketua Umum ICCN Fiki Satari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau atas kerjasama penyelenggaraan ICCF dan Kenduri Riau sehingga berjalan dengan baik. Menurutnya ICCF tahun 2021 ini diselenggarakan dengan penuh tantangan. Pandemi belum selesai, tetapi ini tidak menyurutkan semangat dan ikhtiar seluruh jejaring komunitas kreatif.

“Secara khusus kami memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau dan seluruh jajaran yang secara komitmen luar biasa menjadi tuan rumah yang hebat, penyelenggaraan yang luar biasa menggambarkan optimisme Indonesia segera pulih kedepan,” ujar Fiki Satari

Acara pembukaan Kenduri Riau 2021 diresmikan secara simbolis oleh Menteri BUMN, Gubernur Riau, Staf Khusus Presiden dan pejabat lainnya dengan memukul tambur dan gendang rebana.

Selain Menteri BUMN dan Staf Khusus Presiden, acara ini juga di hadiri Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto SE, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Forkopimda Prov. Riau, Bupati/Walikota se-Prov. Riau, serta kepala daerah, Tokoh Masyarakat dan Adat, Pimpinan BI Perwakilan Riau, Pimpinan BRI dan sejumlah stakeholder yang hadir.

Acara Indonesia Creative Cities Festival dimeriahkan oleh penampilan Riau Rhythm, Fashion Show, Gugun Blues Shelter serta Joget Sonde. (mcr)

Komentar

News Feed