oleh

Wagubri: Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Membina Generasi Muda

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, melantik majelis pembimbing Pimpinan Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (26/11/2021) malam.

Saat menyampaikan arahan Wagubri mengatakan, bahwa dirinya selalu mendapatkan laporan tentang kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan pramuka di Riau yang sangat bermanfaat bagi generasi muda di daerah Riau.

“Meskipun penuh keterbatasan akibat pandemi COVID-19, saya mengharapkan gerakan pramuka khususnya di Provinsi Riau menjadi garda terdepan dalam membina generasi muda terutama di daerah Riau kita ini,” kata Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Riau, Edy Natar Nasution.

“Apalagi di usia yang ke-60 ini, saya mengharapkan gerakan pramuka menjadi gerakan terdepan yang bergerak dalam menghadapi masalah-masalah kaum muda, sosial masyarakat serta berbakti tanpa henti untuk saling bahu membahu bersama pemerintah untuk masyarakat terdampak pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Semangat satya dan darma pramuka harus tetap terpatri dihati setiap diri, semangat gotong-royong, rela menolong dan tabah, rajin, terampil dan gembira harus selalu di gaungkan di daerah.

“Saya sangat senang karna terlihat banyak melakukan kegiatan-kegiatan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi, seperti kegiatan pemberian sembako, penyemprotan disifektan ditempat-tempat umum dan menjadi relawan duta perubahan perilaku COVID-19,” ujarnya.

Tidak hanya itu, imbuh wagubri, pramuka juga membantu para tenaga kesehatan dalam program vaksinasi maupun kegiatan kegiatan lainnya.

“Pemerintah tidak bisa sendiri dalam melaksanakan program-program pembangunan perlu dukungan dan partisipasi masyarakat untuk saling bahu membahu, agar roda pembangunan bisa terus berjalan sehingga visi dan misi provinsi Riau dapat terwujud,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Wagubri juga ikut menyaksikan Launching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka (Simuka) sebagai wujud nyata untuk membumikan Gerakan Pramuka. Bersamaan dengan itu pula dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pramuka Riau dengan beberapa media cetak dan online yang ada di Riau.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Harian Mabida Riau Masrul Kasmy, Ketua Kwarda Riau H.M Azaly Djohan dan Waka Binamuda Kwarda Riau Jon Haril. (*)

Komentar

News Feed