oleh

Gubernur Riau Syamsuar Terima Penghargaan Creative Leader dari ICCN

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima penghargaan dari Creative Cities Network (ICCN), yang merupakan simpul jejaring forum lintas komunitas se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepada Gubri sebagai creative leader di Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum ICCN ICCN Tb Fiki C Satari, pada acara pembukaan Kenduri Riau dan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021, yang dilaksanakan di Alam Mayang, Pekanbaru, Jumat (26/11/21) malam.

Dikatakan Fiki, penghargaan tersebut diberikan kepada Gubri Syamsuar atas dedikasinya terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Riau. Selain itu, Gubri Syamsuar juga dianggap peduli dengan para pelaku ekonomi kreatif.

“Salah satu alasan ICCF 2021 dilaksanakan di Riau, yakni karena permintaan pak Gubernur Riau Syamsuar,” katanya.

Permintaan tersebut, kata Fiki, sudah dilakukan Gubri pada saat pelaksanaan ICCF tahun 2019 lalu di Ternate. Hal tersebut menurut Fiki membuktikan bahwa Gubri Syamsuar juga fokus terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Riau.

“Pak Gubernur Riau Syamsuar sudah jauh-jauh hari meminta agar ICCF dilakukan di Riau. Dan saat ini sudah berlangsung,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Kenduri Riau dan pembukaan ICCF tersebut, juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus Presiden RI Putri Tanjung, Ketua Dewan Pengarah ICCN Wishnutama Kusubandio, dan para tamu kehormatan lainnya. (mcr)

Komentar

News Feed