oleh

Bertambah Hadist, MTQ ke-53 akan Perlombakan 9 Cabang

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2021 tingkat Kota Pekanbaru yang dijadwalkan berlangsung pada pekan ketiga Maret mendatang, akan memperlombakan sebanyak 9 cabang.

Kesembilan cabang tersebut di antaranya Tilawah Alquran, Hifzhul Alquran, Tafsir Alquran, Fahm Alquran, Syarh Alquran, Khat Alquran, Karya Tulis Ilmiyah Alquran dan Hafalan Hadist.

“Hafalan Hadist cabang terbaru. Biasanyakan cuma 8 cabang, jadi tahun ini ada 9 cabang yang diperlombakan,” ujar Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini, Jumat (19/2).

Mengingat saat ini Kota Pekanbaru masih di tengah pandemi virus Corona, kata Sarbaini, maka setiap cabang hanya akan diperlombakan pada siang hari dengan lama waktu perlombaan maksimal 5 hari.

“Jadi malam hari tidak ada kegiatan, hanya siang hari saja kita gelar,” ucap dia.

Untuk lokasi pelaksanaan MTQ ke-53, disampaikan Sarbaini akan dipusatkan di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.

“Rencanya, astaka utama akan kita bangun di Islamic Center. Kemudian gedung yang ada di kawasan perkantoran walikota, kita maksimalkan sebagai tempat pelaksanaan cabang-cabang MTQ,” tutupnya. (pgi)

Komentar

News Feed