oleh

Wawako Apresiasi Bazar UMKM dan Donor Darah di Toptel Pekanbaru

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mengapresiasi kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Top Kuliner Food Park (kawasan Toptel Pekanbaru). Kegiatan ini juga dibarengi dengan donor darah.

“Saya sudah meninjau bazar UMKM dan kegiatan donor darah di Toptel Pekanbaru. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Ayat usai meninjau kios UMKM dan donor darah di Top Kuliner Food Park, Jalan Musyawarah, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (17/2).

Namun, protokol kesehatan jangan kendor. Karena, masih dalam suasana pandemi corona. Kegiatan donor darah ini juga sangat bagus sekali.

“Warga maupun pelaku UMKM yang mendonorkan darahnya harus mengikuti persyaratan,” ujarnya.

Sedangkan bazar UMKM ini sebagai salah satu sarana untuk promosi. Pekanbaru sudah mendukung UMKM melalui peraturan daerah (perda).

“Para periode pertama Firdaus-Ayat, Pekanbaru ada 58 kelurahan. Dengan dana bagi hasil dari Pemprov Riau, kami menyalurkan dana Rp500 juta ke masing-masing kelurahan,” ungkap Ayat.

Untuk promosi UMKM, Pemko Pekanbaru juga menyediakan beberapa tempat dan di pasar. Dulu, ada tempat oleh-oleh di depan kampus UIN Suska.

“Karena ada perluasan jalan tak kami fungsikan lagi. Namun ada beberapa kios yang belum dimaksimalkan,” sebut Ayat.

Dalam dua tahun terakhir ini, Pemko Pekanbaru juga sudah menyiapkan pabrik kemasan untuk produk UMKM yang dinamakan program rumah kemasan. Rumah kemasan ini berasal dari bantuan dari APBN.

“Pelaku UMKM dapat kemasan kemasan ini agar produknya menarik. Kalau kemasan bagus, orang pasti tertarik,” tutur Ayat. (Kom)

Komentar

News Feed