oleh

Solar Langka, Komisi II Jadwal Panggil Instansi Terkait

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Komisi II DPRD Riau akui keberadaan BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi jenis Solar langka di lapangan. Terjadi antrian panjang dalam pembelian di SPBU (Stasiun Pengisian Bahsn Bajar Umum) yang ada di Provinsi Riau

Menyikapi kejadian, Komisi menjadwalkan akan melakukan terhadap seluruh instansi terkait seperti Pertamina, Disperindag Riau dan terkait lainnya.

“Yah ini sudah masuk dalam salah satu agenda kita di Komisi II.  Kita akan panggil semua instansi terkait,” sebut Ketua Komisi II DPRD Riau Robin Hutagalung saat dikonfirmasi, Selasa (26/11).

Sementara itu saat disinggung lagi mengenai adanya pengurangan kuota solar di Riau, politisi PDI-P ini kembali menyebutkan, hal inilah yang akan diketahui juga. Kenapa mesti dilakukan pengurangan.

“Apakah selama ini ketersediaan sudah melebihi kebutuhan atau apa yang tetjadi,” katanya juga.

Disampaikan juga oleh Dapil Kota Pekanbaru ini, hal lain juga perlu dipertanyakan masalah pengawasan yang dilakukan dalam pendistribusian. Karena menurutnya ada dugaan ‘pemborongan’ pembelian oleh pihak-pihak tertentu yang bukan untuk penggunaannya seperti oleh perusahaan-perusahaan besar atau pabrik dan lainnya.

“Termasuk masalah pengawasannya dalam pendistribusian. Karena afa dugaan penyelewengan juga, dijual pada perusahaan-perusahaan yang bukan haknya. Kejadian ini kita tidak mau juga malah beresiko terhadap masalah ekonomi nantinya,” tambahnya lagi sembari menyebutkan pemanggilan dalam waktu dekat. (Mcr)

Komentar

News Feed