oleh

Prabowo Perintahkan Pesawat TNI Jemput Alat Kesehatan di Tiongkok

MORALRIAU.COM – Juru Bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah meminta pesawat milik TNI untuk digunakan dalam penanganan pandemi virus korona.

“Pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai, Tiongkok. Tujuannya untuk mempermudah proses birokrasi goverment to goverment yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya,” ujar ujar Dahnil kepada wartawan, dikutip jawapos, Kamis (19/3).

Perintah penggunaan pesawat milik TNI itu sebagai upaya Kemenhan dalam membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden Joko Widodo.

Menurut Dahnil, alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, Tiongkok itu berupa disposable masks, N95 masks, protective clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Alat-alat kesehatan itu, lanjut Dahnil, digunakan untuk membantu Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dalam melaksanakan kegiatannya menangani kasus Korona di Indonesia.

“Itu nantinya dipersiapkan bisa digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas COVID-19 dan para dokter yang sudah berjuang dilapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Korona,” ungkapnya. (*)

Komentar

News Feed