oleh

Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74, “Keselamatan Masyarakat adalah Hukum Tertinggi

ROHUL, MORALRIAU.COM – Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu, menggelar peringatan hari Bhayangkara Ke 74 Secara Virtual / Online di Makopolres Rohul desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Rabu (1/7/2020). Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta.

Hadir dalam Peringatan Hari Bhayangkara Virtual/Online Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kajari Rokan Hulu Ivan Damanik SH.MH, Sekdakab Rohul Abdul Haris, Wakil Ketua PN Lusiana Amping, SH, MH, Kalapas M. Lukman, And,IPSH,M.Si.

Dalam Sambutannya, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting,S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kab. Rokan Hulu yang selama ini telah bekerjasama dengan Polri ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kedepan harapkan kami kerja sama ini dapat kita tingkatkan lagi, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan tugas mudah-mudahan kedepan akan kita perbaiki dan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan. Polri siap menerima masukan dan yakinlah, ketika kita bersama sama, apapun bisa kita hadapi.” disampaikan Kapolres AKBP Dasmin Ginting, S.I.K

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan. Selain harus memastikan tugas-tugas Kepolisian berjalan, Polri juga harus melindungi keselamatan masyarakat dari bahaya Pandemi Covid-19.

“Keselamatan masyarakat adalah Hukum tertinggi, untuk itu Polri ikut menjadi garda terdepan untuk memastikan semua warga selamat dari Virus Covid-19,“ tuturnya.

Sebagai wujud tanggung jawab Polres Rohul terhadap keselamatan warga, beberapa upaya sudah dilakukan mulai upaya Preventif dengan melakukan Disinfeksi Fasilitas umum, edukasi dan Pendisplinan warga agar mematuhi protokol kesehatan, hingga melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak secara ekonomi.

“Sudah banyak langkah yang kita lakukan diantaranya penyampaian program bantuan-bantuan, kegiatan pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan di masa new normal, kampung tangguh yang sedang kita persiapkan sehingga kita harapkan ada kemandirian masyarakat baik ekonomi dan keamanan dan ketertiban.” Ujar Kapolres.

Selain persoalan Covid-19, Tantangan Lain yang masih harus di hadapi Polri adalah antisipasi Karhutla mengingat akan masuknya musim kemarau, serta Pengamanan Pilkada. Khusus untuk pengamanan Pilkada Kapolres mengaku Pihaknya sudah menyusun rencana pengamanan serta pendekatan kepada tokoh masyarakat untuk ikut membangun situasi yang Kondusif dan harmonis.

“Kita menghimbau masyarakat supaya dalam pilkada berbeda pilihan tidak menjadi sumber perpecahan di masyarakat. Pemilukada bukan tujuan akhir tapi sarana mencapai tujuan kemakmuran rakyat di rokan hulu mari kita ikuti pilkada dengan gembira dan rasa kebersamaan ini adalah pesta demokrasi harus meriah dan kedepankan saling menghargai itu harapan kami “ tutup Kapolres.(h.nst/Paur)

Komentar

News Feed