oleh

Pemko Dukung Sekolah Tinggi Sains Quran Cetak Generasi Qurani

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendukung kehadiran Sekolah Tinggi Sains Quran (STSQ) Riau Al-Munawwarah dalam upaya mencetak generasi muda qurani menuju Pekanbaru Smart City yang Madani.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si, usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung STSQ Riau Al-Munawwarah, Senin (20/6).

Kegiatan yang bertempat di Kampus STSQ di Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya ini turut dihadiri Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan sekaligus meletakan batu pertama pembangunan.

Kemudian hadir juga Gubernur Riau periode 1998-2003 Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Saleh Djasit, S.H, Ketua DPP PPP periode 2011-2021 Rusli Effendi, Wali Kota Pekanbaru periode 2012-2022 Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, serta undangan lainnya.

Disampaikan Syoffaizal, dengan adanya STSQ Riau Al-Munawwarah, diharapkan generasi muda di Riau dan khususnya Kota Pekanbaru bisa menjadi generasi yang berkualitas yang tidak hanya mengerti sains dan teknologi, tapi juga memahami Alquran.

“Untuk itu, pemerintah kota pada prisipnya mendukung agar tercipta generasi muda yang qurani menuju masyarakat Pekanbaru yang Smart City Madani,” ucapnya.

Disinggung terkait dukungan yang akan diberikan Pemko Pekanbaru, Ia mengatakan pihaknya sudah komitmen untuk mendukung pembangunan SSTQ Riau Almunawwarah.

“Karena ini bahagian dari Kota Pekanbaru, tentu secara bertahap akan diadakan pembangunan sesuai dengan tahapan-tahapan. Mungkin melalui Musrenbang dan sebagainya. Tentu saja sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” sebutnya.

Setelah ini, dirinya akan melaporkan kepada Pj Wali Kota kondisi hari ini. Termasuk juga soal jalanan yang masih susah. Bahkan tadi menuju lokasi harus dengan berjibaku.

Tak hanya itu saja, lanjut Syoffaizal, pihaknya juga akan mempermudah soal perizinan.

“Karena kita sudah komit, itu nanti sesuai dengan ketentuan. Kita pun prinsipnya akan membantu untuk perizinannnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Syoffaizal turut membubuhkan tandatangan sebagai saksi peletakan batu pertama pembangunan gedung STSQ Riau Al-Munawwarah. (*)

Komentar

News Feed