oleh

Musibah Asap Mungkin Cara Allah Mengingatkan Kita

BENGKALIS, MORALRIAU.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti wirid pengajian bulanan, Jum’at (13/9/2019) di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Wirid pengajian ini merupakan kegiatan bulanan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, diawali dengan Shalat Sunat Istisqo’ (sholat minta hujan) secara berjamaah, diakhiri dengan ceramah dan do’a bersama.

Pengajian wirid bulanan ini menghadirkan Ustadz Drs.H.Zulfikar Nikmat.MA dari Kota Pekanbaru.

Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Indra Gunawan menyampaikan dengan kondisi iklim yang cukup ekstrim saat ini, akibat kemarau panjang yang telah melanda Indonesia tidak terkecuali Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, telah menimbulkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang berakibat bencana asap dimana-mana sehingga sangat berdampak besar bagi kesehatan masyarakat.

“Saat ini kami Pemerintah Daerah terus bersinergi bersama TNI dan Polri dengan mengerahkan segala kemampuan untuk meminimalisir musibah besar yang saat ini melanda kita semua, kita sudah maksimal, cara konvensional dan teknologi sudah dilakukan mulai dari pakai karung goni basah sampai water bombing sudah dikerahkan tapi api masih saja ada. Mungkin ini cara Allah mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur, semua usaha telah dilakukan untuk melakukan pemadaman dan berdoa kepada Allah adalah upaya terakhir untuk memadamkan api,” jelas Indra.

Kemudian Indra menambahkan, turunnya hujan dianggap sebagai cara paling ampuh untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang saat ini semakin meluas. Makanya tadi kita bermunajad kepada Allah SWT dengan melaksanakan Shalat Istisqo’, dengan harapan Allah kabulkan permohonan kita, karena Dialah Yang Maha Kuasa, Dialah Yang Berkehendak atas sesuatu serta Dia pulalah Robb Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

“Lebih jauh kami juga ingin mengingatkan kita semua, agar kondisi kekeringan yang terjadi saat ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri. Bagaimana agar kita semua bisa menumbuhkan kesadaran bahwa kita ini tidak ada apa-apanya jika ingin sombong atau takabur melupakan Sang Pencipta,” harapnya.

Lebih lanjut Indra mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah, ASN, TNI dan Polri yang rela meluangkan waktu untuk menghadiri majelis ini. Karena majelis ilmu seperti ini sangatlah kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali ukhuwwah islamiyah diantara kita.

“Dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah, dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Robb Yang Maha Esa, Insya Allah mampu mempersatukan umat islam yang ada, khususnya umat islam di Kabupaten Bengkalis,” tutup Indra. #Fitri/humas

Komentar

News Feed