oleh

MTQ XL Tingkat Provinsi 2022 Sukses Digelar

BAGANSIAPIAPI, MORALRIAU.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 telah sukses digelar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mulai tanggal 24 hingga 29 Juli tahun 2022.

MTQ XL 2022 tingkat Provinsi Riau yang dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada (24/7/22) lalu, akhirnya seremonial penutupan dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Tidak kalah menarik dari kegiatan pembukaannya, malam penutupan MTQ XL tingkat Provinsi Riau ini juga disambut antusias oleh masyarakat yang berada di Provinsi Riau, khususnya masyarakat Rohil dan beberapa daerah yang bersebelahan dengan Rohil.

Wagubri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini sehingga berjalan sukses dan lancar.

Ia berharap kekompakan dari semua unsur dalam membangun Provinsi Riau diharapkan dapat terus dilaksanakan untuk kemajuan dan generasi muda Provinsi Riau kedepannya.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga suksesnya acara ini. Selamat untuk yang telah meraih prestasi, bagi yang belum semoga kedepannya jauh lebih lagi,” ucapnya, dalam penutupan MTQ di Bagansiapiapi, Jumat (29/7/22) malam.

Adapun kabupaten yang berhasil meraih juara umum dalam MTQ tahun ini yakni dari Kabupaten Rohil. Piala kemenangan diserahkan langsung oleh Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

Setelah Rohil, empat kabupaten/kota lainnya yang mendapatkan nilai tertinggi dan berhasil meraih posisi lima teratas yaitu Kota Pekanbaru, Bengkalis, Kampar, dan Kabupaten Siak.

Untuk diketahui para peserta terbaik dalam MTQ XL tingkat Provinsi Riau akan menjadi perwakilan Provinsi Riau dalam ajang MTQ ke 29 tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tanggal 10-19 Oktober 2022 mendatang.

“Melalui MTQ kita berharap akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al-Quran tetapi memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” tutupnya. (*)

Komentar

News Feed