oleh

Mobil Ambulance Desa Bantuan Pemkab Kampar Dicek Fisik oleh BPK RI

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Mobil Ambulance bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar diberikan ke Desa se-Kabupaten Kampar dicek fisik oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Kamis, (18/2/2021).

Ada sebanyak 50 unit Mobil ambulance itu hari ini dicek fisik. Pihak masing-masing desa diminta datang ke kantor Bupati Kampar untuk pemeriksaan oleh BPK.

Kabid Keuangan Pemkab Kampar Yafrizal dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan atau cek fisik ini sifat untuk mencocok barang (Ambulance, red) pengadaan dari Pemkab Kampar. “Jadi ini sifatnya cek biasa, untuk pelaporan BPK,” kata Yafrizal kepada media ini.

Satu persatu unit kendaraan Ambulance merk Wuling itu diperiksa tim dari BPK RI secara bergiliran.

Ia megatakan, setelah cek fisik dilakukan, ambulance ini akan kembali dibawa pihak desa ke desa masing-masing.

Yafrizal menambahkan, hingga saat ini masih ada 94 desa Kabupaten Kampar yang belum menerima ambulance bantuan ini. “sesuai visi misi Pemkab Kampar semua desa akan mendapat ambulance ini.

Seperti diketahui di Kabupaten Kampar ada sekitar sebanyak 250 desa dan kelurahan.

Yafrizal berharap, bantuan ambulance ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh pihak desa membantu warganya sesuai kebutuhan.

Di waktu yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes) Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Hengky Efriyadi, SE saat diminta tanggapanya mengatakan, akan memanfaatkan Mobil ambulance ini untuk warga secara maksimal sesuai fungsinya.

Mengenai bagaimana SOP penggunaan dibahas dan akan membuat Perdes sebagai pedoman pemakaian ambulance ini. “Kami berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Kampar ini, semoga apa yang menjadi keluhan warga bisa secara bertahap diatasi,” pungkas. (*)

Komentar

News Feed