oleh

Masjid Baiturrahman Buka Tabungan Qurban untuk Tahun Depan

KUBANG JAYA, MORALRIAU.COM – Bagi masyarakat yang ada niat ikut berqurban untuk hari raya Idul Adha tahun 2021 M/1443 H mendatang, pengurus Masjid Baiturrahman Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, sudah mulai membuka tabungan/iuran atau mendaftarkan diri.

Jadi, bagi masyarakat yang ada niat untuk ikut berqurban untuk tahun depan, sudah bisa mendaftar dari sekarang dan juga sudah bisa memulai mengangsur iuranya berapa kesanggupanya.

Demikian disampaikan Ade Candra sebagai panitia Qurban yang juga pengurus Masjid Bairurrahman.

Lanjut Candra, walaupun saat ini kondisi lagi dalam pandemi Covid-19, namun semangat untuk menunaikan kewajiban kepada Allah SWT seperti berqurban tatap semangat.

Biasanya, dua atau tiga bulan sebelum datangnya hari raya Idul Adha, baru masalah qurban dibahas, “Namun dimasa pandemi covid-19 ini, perekokomian pada merosot, makanya jauh-jauh hari, kita sudah membuat tabungan iuran bagi masyarakat yang ikut berqurban,” ujar Candra.

Menurut Candra, iuran qurban ini tidak mempatokan berapa mesti harus dibayar, ini tergantung berapa kesanggupanya perbulan yang penting sebelum hari H-nya sudas lunas. Sebab tujuan iuran ini dibuat untuk membantu meringan beban dalam menunaikan ibadah qurban.

Lanjut dia, seandainya dari iuran selama lebih kurang setahun ini, belum juga menutupi dari biaya untuk bisa ikut berqurban, maka bisa dilanjutkan untuk tahun berikutnya.

“Iuran qurban ini tergantung kesanggupan membayarnya, mau diansur berapa berbulanya Rp 100 ribu kah Rp 200 ribu yang penting sebelum hari H-nya sudah lunas. Kami sebagai panitia dengan senang hati akan menerimanya,” ungkapnya.

Jadi bagi masyarakat yang ada niat ikut berqurban untuk tahun depan, dapat menghubungi panitia qurban maupun pengurus Masjid Baiturrahman. (wir)

Komentar

News Feed