oleh

Kunker di Polsek Merbau, Kapolres Meranti Minta Personil Antisipasi Terjadinya Karhutla

MERANTI, MORALRIAU.COM – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) dihari ke tiganya, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH menegaskan kepada Polsek Merbau untuk dapat terus berperan aktif mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), mengingat wilayah hukum Polsek Merbau sangat rentan terjadi Karhutla setiap tahunnya.

Penegasan tersebut dilakukan orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolsek Merbau di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Ahad (17/10/2021).

“Mengingat di Meranti terdapat dua wilayah Polsek yang rentan terjadinya Karhutla, yakni Rangsang dan Merbau, sehingga hal ini penting untuk dilakukan antisipasi kedepan agar tidak terjadi lagi Kerhutla nantinya di wilayah Polsek Merbau. Selain itu juga komunikasi internal kita dijaga, saling terbuka satu dengan yang lain, karena komunikasi itu penting dilakukan. Perkuatkan soliditas internal kita, antara pimpinan dan anggota harus saling sayang serta peka terhadap tupoksi masing-masing,” ucap Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH dihadapan puluhan personel Polsek Merbau.

Lebih lanjut Ia menegaskan kepada seluruh personel untuk terus berkreatifitas dalam menjalankan tugas dan program Polri, serta tetap menjaga kode etik, disiplin dan menjaga nama baik sebagai anggota Polri. Selain itu juga Kapolres mengingatkan untuk tetap semangat bersinergi membantu penyelesaian percepatan Vaksinasi di wilayah Polsek Merbau

“Mari lakukan inovasi-inovasi dan semangat positif kedepan dalam bertugas. Kemudian sebagai anggota Polri kedisiplinan penting dijaga, selain untuk diri sendiri, jaga nama baik keluarga, apabila semua itu sudah rusak maka akan rusak juga nama institusi nantinya, jauhi pelanggaran. Untuk membantu pencapaian persentase Vaksinasi bagi masyarakat terus dibantu agar tercapai dengan baik dan Pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Kapolres Andi.

Terlihat hadir dalam giat tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ny Ipha Andi Yul, Kabag Sumda Polres Meranti Kompol Edi Renhar, Kasi Propam Polres Meranti IPDA Ali Afrianto SH, Kapolsek Merbau IPTU Sahrudin Pangaribuan SH, Kanit Reskrim Polsek Merbau IPTU Benny Siregar SH MH, seluruh personel Polsek Merbau, Ibu Bhayangkari Ranting Polsek Merbau dan komponen lainnya.***(Mihrab.P)

Komentar

News Feed