oleh

Kemenko Perekonomian: 2 Perusahaan Siapkan Produksi APD

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa ada dua perusahaan yang memproduksi APD (Alat Pelindung Diri) untuk tim medis dalam menghadapi pasien positif Corona (Covid 19) .

“Untuk itu APD di produksi dua perusahaan yaitu PT. Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex dan PT Pan Brothers Tbk,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kemenko Airlangga Hartarto dalam Video Conference (Vicon) bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta para menteri dan Gubernur se-Indonesia, Selasa (24/3/2020).

Kemenko Airlangga Hartarto menuturkan kapasitas APD yang bisa di produksi oleh perusahaan Sritex sebanyak 100.000 per bulan, sedangkan perusahaan Pan Brothers sebanyak 50.000 perbulannya.

“Namun untuk keduanya bisa memproduksi lima juta masker perbulannya, saat Vicon di Gedung Daerah Balai Serindit,” ujarnya.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan APD sendiri itu berasal sebagian dari negara Korea Selatan dan Negara Taiwan.

“Untuk produk bahan APD itu biasanya dari Korea Selatan untuk itu kami akan persiapkan semuanya, termasuk biaya impor nya dibebaskan, dan akan kami masukan dalam instruksi presiden (Inpres),” terangnya.

Terakhir Kemko, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa perusahaan tetap beroperasi seperti sebelumnya sesuai arahan Presiden Jokowi.

“Maka dari itu, pekerja untuk tetap menjaga kesehatannya,” tutupnya. (Mcr)

Komentar

News Feed