oleh

Kapolres Meranti Butuh Masukan dari Alim Ulama, Ketua MUI: Tribrata Polri Punya Makna yang Luas

MERANTI, MORALRIAU.COM – Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK bersama anggotanya melakukan Tahlilan Doa keselamatan dan Keberkahan Anggota Polri dalam Rangka Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata.

Kegiatan dalam rangka Hari Bhyangkara Ke-74 berlangsung di Masjid Tua bersejarah Masjid AL-Falah, jalan Masjid, Kelurahan Selatpanjang kota, Kecamatan Tebingtinggi. Rabu, (24/06/2020) pagi.

Selain Kapolres, turut hadir Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti H. Mustafa S.Ag, Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti AKBP Areng Swasono, Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti Kompol Amir Husin, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti AKP Syaiful yang diwakili oleh Kanit I Sat Intelkam Polres Meranti Iptu Wewen Eko S, Kasat Lantas Polres Meranti AKP Deswandi, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH, Kasatpol Airud Polres Meranti Iptu Yossi Marlius, Kasat Tahti Polres Ipda Djunaidi, Kasi Propam Ipda Ali Afrianto SH, Ketua Pengurus Masjid Al-Falah H. Sapriadi, dan Para Jemaah dan Personil Polres Kepulauan Meranti kurang lebih 60 Orang.

Dalam penyampaian Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK Mengatakan hari ini kami melaksanakan Tahlilan Doa Keselamatan dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tidak terasa saat ini Polri telah berusia 74 tahun dalam menjalankan tugas mengabdi untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tentunya kami, melalui kegiatan ini kami mengharapkan agar Polri kedepannya terutama Polres Kepulauan Meranti semakin baik dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” katanya.

Selain itu Taufiq Lukman Nurhidayat juga mengharapkan masukan dari para Alim Ulama serta para Tokoh dalam pelaksanaan Tugas untuk kedepannya agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan semakin dincintai oleh masyarakat Meranti dalam pelaksanaan tugas kami sehari-hari, dan kami sangat menbutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Saat ini negara kita sedang menghadapi Permasalahan Nasional, yaitu Permasalahan Wabah Covid-19 termasuk Meranti yang Insyallah berkat kerjasama kita semua dapat terbebas dari Covid-19, semoga melalui Hari Bhayangkara ke-74 ini kami Polres Meranti dapat meningkatkan Kinerja kami dan menjadi sosok polisi yang Profesional, dan semakin dicintai masyarakat,” Harapnya.

Sementara itu dalam isi ceramah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Mustafa S.AG mengatakan kalau Nilai-nilai Tribrata pada Polri mengandung makna yang luas, menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat merupakan tugas yang mulia di sisi Allah SWT.

“Polisi bukan hanya pekerjaan tetapi juga sekaligus amal ibadah yang harus diniatkan untuk menuju ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu ditambah Mustafa kalau Pancasila adalah dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, bapak- bapak polisi sekalian adalah bagian yang menjaga keamanan negara ini, dengan bekerjasama bersama pemerintah, alim ulama, dan unsur terkait lainnya akan dapat menciptakan negara yang rukun dan damai, demi menjaga masyarakat, nusa dan bangsa.

“Menjelang pilkada ini kita mengharapkan Polri sebagai penstabil keadaan yang akan memanas ini, dengan adanya ketertiban maka masyarakat akan rukun, dengan adanya kerjasama yang baik masyarakat akan damai,” Harapnya.

Selanjutnya kegiatan Doa keselamatan dan Keberkahan Anggota Polri dalam Rangka Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata Polres Kepulauan Meranti ditutup dengan pemberian Bansos Kepada Pengurus Mesjid Al Falah. (Rls/Mihrab.P)

Komentar

News Feed