oleh

Kades Alai Adakan Gotong Royong, Sebagai Program Kebersihan Kampung

ALAI, MORALRIAU.COM – Sejak dilantiknya Kepala Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jonnedi, disetiap hari libur kerja, dia senatiasa melaksanakan program gotong royong bersama warga masyarakat ( program besih kampung ) untuk mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan asri.

Sebagaimana dipantau pada hari ini, Minggu sore ( 28/6/20 ), Kades Jonnedi sedang gotong royong bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Alai dan pemuda Desa Alai sedang membersihkan lingkungan pemukiman dan tempat – tempat sarana umum yang ada di Desa Alai, Tebing Tinggi Barat.

”Gotong Royong yang berlangsung sore ini adalah melanjutkan gotong royong dari tadi pagi yang kami lakukan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Alai, perangkat desa, RW/ RT bersama pemuda Desa Alai, Tebing Tinggi Barat. Program ini saya sebut ” Program Bersih Kampung,” kata Kades Jon saat di konfirmasi.

Semoga dengan rutinnya melaksanakan program bersih kampung ini, maka kampung Desa Alai, Tebing Tinggi Barat ini akan selalu tampak bersih, sehat dan asri, ini yang diharapkan.

Apalagi ini sangat menjadi momentum terbaik dan sangat efektif cara kita untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 yang menjadi permasalahan Bangsa Indonesia saat ini yang sangat memprihatinkan kita semua,” kata Kepala Desa Alai, Jonnedi, Seperti yang dirilis Media Suryamediaindonesia.com.

Jon juga berterima kasih atas peran aktif Bapak Babinsa, Bhabinkamtibmas Alai, perangkat desa RT/RW, pemuda dan semua warga masyarakat Desa Alai ini yang senantiasa mendukung kegiatan bersih kampung ( gotong royong ) ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” papar Kepala Desa Alai, Tebing Tinggi Barat, Kab. Kepulauan Meranti, Jonnedi.

Kegiatan ini berjalan dan terlaksana dengan baik, atas perhatian, kepedulian serius serta kesadaran yang tinggi semua warga masyarakat Alai, ajang pentingnya kebersihan kampung / desa, terutama saat ini dalam pandemi Covid-19 yang sudah semestinya menjadi perhatian, resiko dan tanggung jawab bersama.

Semoga program besih kampung yang kita jalankan ini menjadi rutinitas bagi warga masyarakat baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Saya menghimbau buat kita semua khususnya bagi masyarakat Desa Alai, mari kita sejak dini, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri pribadi, keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita menjadi kebiasaan untuk menjalankan kehidupan kita sehari – hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” papar Kades Alai, Kec. Tebing Tinggi Barat ini. ( Rls/Mihrab.P)

Komentar

News Feed