oleh

Digitalisasi ke sekolah, Tim Kukerta UNRI Sosialisasi Basic Microsoft office ke SMPN 7 Bengkalis

BENGKALIS, MORALRIAU.COM – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuntut setiap orang untuk mengimplementasikannya di semua bidang kehidupan. Maka dari itu Tim Kukerta integrasi abdimas Universitas Riau adakan sosialisasi dasar microsoft office di SMPN 7 Bengkalis pada Senin (25/7).

Sosialisasi bertujuan untuk matrikulasi skill dasar microsoft office pada siswa SMP di desa Teluk Latak. Kevin salah satu tim Kukerta berpendapat sosialisasi ini dapat membantu adik-adik disini dalam mengenal microsoft office sehingga jika mereka sekolah atau kerja keluar setidaknya mengenal microsoft office.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini menambah minat dan pengetahuan siswa SMPN 7 Bengkalis dalam mempelajari microsoft office yang mana berguna untuk segala aspek kehidupan di masa society 5.0”, ujar Kevin.

Pada sosialisasi ini, tim kukerta mengedukasi dasar microsoft word kepada siswa dan juga prakteknya langsung menggunakan laptop mahasiswa kukerta dalam kelompok kecil. Terdapat antusiasme siswa dalam mempelajari dasar microsoft word di laptop.

Sementara itu Efrizal selaku Wakil Kesiswaan SMP 7 Bengkalis menyambut baik niat mahasiswa. Menurut beliau kemampuan siswa dalam microsoft office masih minim hanya beberapa siswa yang pernah mengakses laptop atau komputer.

“Kami menyambut niat baik mahasiswa di SMP ini, karena untuk kemampuan gawai siswa bisa tapi untuk kemampuan microsoft office mereka minim apalagi banyak yang tidak punya laptop dan labor komputer pun belum bisa mewadahi semua siswa” ujar beliau.

Penulis: Novia Wanda

Komentar

News Feed