oleh

Dewan Imbau Masyarakat Kembali Aktifkan Pos Ronda

-DPRD PEKANBARU-2.053 views

PEKANBARU, MORALRIAU.COM- Untuk meminimalisir aksi tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, mulai dari maling, jambret hingga banyaknya laporan tindak kejahatan kepada anak anak, keberadaan pos ronda dietiap RT W kembali diaktifkan kembali untuk terciptanya lingkungan yang aman dan tentram.

“Kriminalitas di kota pekanbaru mulai meningkat dan meresahkan masyarakat, terutama tindakan kejahatan terhadap anak anak, selain terlepas dari pengawasan orang tua dirumah. Kita mengimbau agar pos ronda jaga kembali ditingkatkan agar warga sekitar saling peduli dan mengawasi,” ujar Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Senin (18/2).

Lanjutnya, hal ini guna menimimalisir para pelaku tindak kejahatan seperti perampasan smartphone yang digunakan anak anak di teras rumah atau diluar rumah dengan berbagai motif untuk mengelabui korban. Apabila warga bersatu dan saling bahu membahu baik dengan pihak keamanan maupun pihak kepolisian akan tercipta lingkungan yang kondusif, aman serta tentram.

Sigit juga meminta kepada masyarakat juga untuk proaktif melaporkan orang asing atau mencurigakan yang berkeliaran di sekitar rumahnya kepada pihak berwajib. Karena dengan ada pengawasan pelaku kejahatan memiliki peluang yang sedikit untuk melancarkan aksi niat buruknya. (pgi)

Komentar

News Feed