oleh

Desa Tanah Merah Raih Predikat Desa Mandiri

TANAH MERAH, MORALRIAU.COM –  Desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, meraih predikat desa Mandiri dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Dengan diraihnya desa Mandiri, berarti desa Tanah Merah sudah selangkah lebih maju dari desa yang lainnya, yang ada di kabupaten Kampar.

Meraih predikat desa Mandiri bukanlah hal yang mudah, banyak persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya desa harus mengisi indeks desa membangun, membuat langsung laporan ke Kementerian Pedesaan RI. Membuat proposal  desa dengan klarifikasi warganya memiiki  tingkat pendidikan minimal setara SMA/sederajat, memiliki  ekonomi desa dan masyarakatnya diatas rata-rata pendapatan Upah Minimum Kabupaten (UMK), potensi desa, pembangunan desa dan hal  lainnya.

“Kita meraih predikat desa Mandiri,“ Ujar Kades Tanah Merah H Syahrul Amri Nasution melalui Bendahara desa Dian Yunita Saputra kepada MR diruang kerjanya,( 30/6).

Ia menjelaskan desa Mandiri  bukanlah yang mudah didapat karena banyak lagi syarat yang harus dipenuhi, sehingga desa Mandiri dapat diraih. Kades menyatakan desa Tanah Merah meraih Predikat desa Mandiri berkat kerjasama semua pihak, baik itu pengurus BPD, pengurus  LPM, Karang  Taruna, PKK dan elemen desa lainnya.

“Upaya kerja keras kita bersama, membuahkan hasil yang menggembirakan, meraih predikat desa Mandiri merupakan satu kebanggaan dan keberhasilan kita semua,” ungkap Kepala Desa H. Syahrul Amri Nasution ( Ham).

Komentar

News Feed