oleh

Antisipasi Corona Warga Desa Utama Karya Sediakan Cuci Tangan Depan Rumah

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), warga Desa Utama Karya Kecamatan Kampar  Kiri Tengah Kabupaten Kampar, menyediakan alat mencuci tangan di depan rumah mereka masing-masing. Dari pantaua media ini terlihat bermacam alat pencuci tangan didepan ruamh warga, ada dari Jirigen yang berisi air bersih beserta sabunya ada juga yang meletakkan air Disenfektan.

“Warga kita menyediakan tempat mencuci tangan disetiap rumah masing-masing dan hampir 60 persen sudah menyediakan sarana cuci  tangan tersebut. Ada yang memakai sabun ada juga air Disenfektan ,“ Ujar Kades Utama Karya Nyamin kepada MR di ruang kerjanya, ( 30/6).

Lanjut Kades, dengan tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan, memakai masker. Hal itu tetap dilakukan oleh warga desa Utama Karya walaupun PSBB telah berahir di Kabupaten  Kampar.

“Menyediakan tempat cuci tangan, bukti kesadaran masyarakat sudah  tinngi akan pentinya menjaga kesehatan terutama ancaman dari covid-19,” kata Kades Nyamin.

Kades Utama Karya NYamin sangat bangga dan senang dengan pola perilaku warga desa, karena sudah memiliki kesadaran yang tinggi terhadap kesehatan diri masing-masing warga dan juga lingkungan masing-masing. (daham).

Komentar

News Feed