oleh

Desa Kubang Jaya dapat Bantuan Dana Rp1 Milyar dari Kemeterian PU

KUBANG JAYA, MORALRIAU.COM – Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, mendapat bantuan dana Rp 1 milyar dari kementerian Pekerjaan Umum ( PU) pusat. Bantuan dana tersebut akan digunakan untuk membangun jalan dan drainase di kawasan pemukiman kumuh.

“Kita mendapat bantuan Rp 1 milyar dari Kementerian PU Pusat,“ Ujar Kades Kubang Jaya H Tarmizi melalui Sekdes Hengky Efriyadi SE didampingi RT Islmail dan anggota PPAI Zulkifli kepada MR di kantor desa Kubang  Jaya, ( 29/7).

Ia menjelaskan bantuan yang diterima, langsung ke desa melalui Badan Keswadayaan masyarakat dengan ketua Wildani, Sekretaris M Azis dan Meri Andani dan pengurus lainnya.

Kawasan kumuh memang rentan dengan berbagai penyakit. Oleh sebab itu, Pemerintah pusat menginginkan agar semua daerah kumuh dapat tertata dengan baik, sehingga menjadi pemukiman yang layak huni dan sehat warganya.

“Kita harapkan, hasil pembangunan di daerah kumuh, dapat merubah kehidupan warga agar lebih baik lagi,“ Jelasnya mengakhiri. (daham).

Komentar

News Feed