oleh

8 Saudara Kandung di Lahat Sumsel Saling Gugat Harta Warisan

LAHAT, MORALRIAU.COM – Sebanyak delapan saudara kandung terlibat rebutan warisan. Lantaran tidak menemukan kesepakatan, tujuh saudara menggugat satu saudara mereka ke Pengadilan Negeri Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kedua pihak yang bersikeras memiliki hak waris ini kini masih menjalani sidang tahap awal. Ketujuh saudara kandung merasa satu saudara mereka menguasai harta warisan yang terletak di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Menurut salah satu penggugat, tergugat bersikeras memiliki hak atas waris keseluruhan. Padahal sebelum orang tuanya meninggal, sempat memberi pesan untuk membagi harta warisan kepada delapan bersaudara.

“Jika ada dari saudara kandung lainnya menginginkan warisan tersebut, harus membayar sejumlah uang,” kata Mulyati, salah satu penggugat, Rabu (9/10/2019).

Sementara itu keterangan berbeda disampaikan pengacara tergugat, Redi. Menurutnya, gugatan yang disampaikan penggugat salah sasaran.

“Tidak ada harta warisan dalam sengketa ini karena orang tua tergugat dan penggugat sudah menjual seluruh objek sengketa kepada tergugat. Kini sudah menjadi harta tergugat, sementara penggugat tidak lagi memiliki hak atas harta tersebut,” katanya. (inews)

Komentar

News Feed