oleh

Pacu Jalur Tetap Jadi Perhatian Nasional

KUANSING, MORALRIAU.COM- Iven wisata pacu jalur tetap menjadi perhatian nasional. Meskipun sempat menjadi sorotan, karena diduga tidak masuk kalender iven wisata nasional, Pemerintah Provinsi Riau meyakini pacu jalur tetap menjadi magnet bagi wisatawan.

Kepala Dinas Periwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman menilai, Pacu Jalur di Kuansing tetap masuk dalam kalender iven nasional. Hanya saja untuk tahun ini ada pengelompokan, untuk iven pacu jalur pada tahun ini diletakkan pada posisi iven budaya.

“Untuk tahun 2019 ini ada pengelompokannya. Untuk pacu Jalur ada kok dalam iven budaya untuk tahun 2019 karena Pacu Jalur di Kuansing itu pemenang even budaya tahun 2017 lalu. Jadi tetap menjadi perhatian nasional,” imbuhnya.

Untuk tahun 2019 iven pariwisata nasional memang ada pengelompokkan iven-iven sesuai pada spesifikasinya. Dalam pengelompokan itu wisata tahunan Pacu Jalur pada tahun sebelumnya diletakkan oleh pusat di calendar of event, sekarang masuk kelemdef budaya.

Selain itu juga ada kelompok iven lain seperti cross boarder, yang di dalamnya terdapat festival Cin Cui di Selat Panjang. Bahkan potensi wisata di Riau menjadi perhatian, karena dinilai berperan positif dalam menggaet wisata mancanegara. Diharapkan, potensi wisata di Riau dapat terus berkembang dan berperan positif bagi perekonomian daerah. (*)

Komentar

News Feed