oleh

2020 SMPN 2 KKT Akan UNBK Mandiri

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2020 SMPN  2 kecamatan Kampar Kiri Tengah ()KKT) kabupaten Kampar, akan melaksanakan ujian mandiri atau tidak lagi menumpang kesekolah lain untuk UNBK, karena ketiadaan komputer  sebagai alat UNBK.

Persiapan yang dilakukan saat ini sudah ada 50 persen komputer, yang  standar untuk UNBK milik sekolah dan sisanya dari masyarakat dan juga disewa.

“Kita akan mengadakan UNBK mandiri  tahun depan “ Ujar  kepsek  SMPN  2  KKT  Agus Yulianto SPd kepada Moralriau.com  diruang kerjanya, ( 9/9).

Ia menambahkan persiapan UNBK sudah dilakukan sejak saat ini, dengan melakukan terobosan UNBK bagi siswa kelas 9.Sebanyak 120 siswa akan mengikuti  UNBK dan ujian akan dilakukan dalam 3 sesi , karena 1 sesi jumlah siswa yang ikut UNBK sebanyak 40 orang.

Ia mengharapkan agar semua keluarga  besar  SMPN  2 KKT agar untuk dapat lebih tekun siswa belajar, dan lebih giat guru membina siswa.Ia yakin dengan hal tersebut berjalan dengan lancar, maka target hasil nilai UNBK akan dapat tercapai sesuai yang diprogramkan.

“Kita harapkan dapat peringkat  1 KKT,lah dengan  ketekunan siswa  belajar dan kesungguhan guru membina siswa “ tambahnya. ( Ws/MR.02/P.RAS).

Komentar

News Feed