oleh

Kabut Asap Kian Pekat, Desa Tanah Merah Bagikan Masker Ke Warga

SIAK HULU, MORALRIAU.COM – Mengantisipasi semakin tebalnya kabut asap menimpa Kota Pekanbaru dan sekitarnya,dimana desa Tanah Merah merupakan desa yang berbatasan langsung dengan kota Pekanbaru dan hal itu membuat Kades Tanah Merah H Syahrul Amri Nasution membagikan masker kepada warga desa Tanah Merah, agar  terhindar dari penyakit  Inspeksi  Saluran Pernapasan Akut  (ISPA),akibat menghirup udara yang tercemar asap.

“Kita antisipasi penyakit  ISPA dengan membagikan  masker kepada warga kita “ Ujar  kades Tanah Merah H Syahrul Amri Nasution kepada Moralriau.com  diruang kerjanya, ( 9/9).

Ia menjelaskan persiapan kabut asap juga ada himbauan dari Gubernur  Riau H Syamsuar  MSi agar masyarakat berhati-hati dalam bekerja dan juga kalau mau pergi ke sekolah.Kabut asap yang membahayakan bila sudah masuk indeks pencemaran udara  200 – 299 yang berwarna merah maka siswa akan diliburkan sekolah dan bila indeks pencemaran udara sampai  300 keatas dan berwarna hitam maka semua pelayanan publik dari pemerintah agar dihentikan dan pegawai hanya dirumah mengantisipasi  jangan terkena penyakit yang berbahaya.

Indeks  Standar Pencemaran  Udara (ISPU) harus diantispasi masyarakat agar jangan sampai menimbulkan penyakit dan ia berharap agar warga desa Tanah Merah benar-benar menjaga kesehatan mereka agar tetap mampu melakukan aktifitas sehari-hari.Ia akan mengechek keberadaan masyarakat ,apakah ada yang terkena penyakit  ISPA  yang membahayakan jiwa. (Ws/MR.02/P.RAS).

Komentar

News Feed