oleh

Warga Tanam Pohon Pisang dan sawit di Badan Jalan, Zulfahrianto: Berharap PUPR Riau Gesa Perbaiki Jalinprov. Sontang – Duri

ROHUL, MORALRIAU.COM – Camat Bonai Darussalam Setyono bersama Kepala Desa (Kades) Sontang Zulfahrianto SE dan Kades Pj.Kades Kasang Oadang Refianto hari ini Rabu (24/06) mengatakan, bahwa Jalinprov lintas Sontang-Duri kabupaten Bengkalis sangat memprihatinkan.

Zulfahrianto (kades) kepada awak media mengatakan, bahwa situasi saat ini jalan raya Kumu menuju Duri tepatnya di KM 286 /287 Dusun Betung Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Jalinprov mengalami rusak berat,” katanya.

Diakuinya, Jalinprov ini sudah hampir enam bulan seperti ini dan kita sudah minta bantuan ke Perusahaan yang ada diwilayah Sontang untuk mengirim alat beratnya untuk membantu perbaikan dan membantu mobil pengangkut sawit yang lewat.

“Alhamdulillah ” Upaya kita untuk membantu perbaikan jalan ini sudah maksimal lah, namun karena kemampuan yang tidak memadai akhirnya jalan tetap tidak bisa dikewati KBM roda dua,” jelasnya,

Awak media ini turun làngsung kelapangan untuk melihat keadaan yang sebenarnya, ternyata benar, Jalinprov Sontang – Duri rusak parah,

Dilapangan kami jumpai, ada tanaman pohon pisang dan sawit ditengah jalan yang rusak tersebut, dan ini adalah bentuk kekesalan masyarakat terhadap pemprov riau yang tak kunjung perbaiki jalinprov tersebut.

Pengguna jalan yang sempat kami tanyai, mengatakan bahwa mereka melintasi jalinprov yang rusak itu harus memakai perahu dan kami dipungut upah atau ongkos sebesar Rp.50.000 rupiah,” katanya.

Setyono (camat) berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas PUPR Riau untuk bisa melihat keadaan masyarakat kami dan bisa memperbaiki jalinprov ini secepatnya, karena kata Camat, jalinprov ini sidah setengah tahunan rusak, sementara jalan ini satu-satunya jalan masyarakat desa Bonai Darussalam dan Desa Kasang padang menuju ibu kota kecamatan dan kabupaten Rokan Hulu,” harap camat sambil mengakhiri. (jm/AWI)

Komentar

News Feed