oleh

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, ST, MT Pimpin Upacara Perdana di Komplek Perkantoran Tenayan Raya

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Senin 25 Maret 2019 menjadi sejarah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemko Pekanbaru, bagaimana tidak dizaman kepemimpinan Dr. H. Firdaus, ST, MT bersama Ayat Cahyadi, S.Si, ASN memiliki kantor baru yang megah di Kecamatan Tenayan Raya.

Dimulai dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H.  Firdaus, ST, MT suasana apel jauh dari kebisingan kendaraan bermotor sehingga jalannya apel Senin (25/3) pagi itu menjadi hikmad.

Selepas upacara Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST.MT yang didampingi Wakil Walikota, Ayat Cahyadi, S.Si, Sekko Pekanbaru M. Noer Mbs dan seluruh pejabat melakukan tinjauan ke seluruh ruangan yang ada di Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya.

“Awalnya memang kita rencanakan akhir Februari sudah ditempati, tapi berhubungan kemarin arus listrik lambat tersambung, maka hari ini sudah bisa ditempati dan awal bulan April sudah maksimal kita berkantor disini,” terang Walikota.

Wako mengakui, gedung yang dibangun menggunakan APBD tersebut sejauh ini masih belum maksimal ditempati dan berfungsi dengan baik.

“Namanya kantor baru, tentu kendala teknis itu biasa. Kita akui, hari ini seluruh AC belum berfungsi makanya masih pakai blower. Makanya saya tadi minta ini agar segera dituntaskan,” ujarnya.

Terakhir, Walikota menyebutkan komplek perkantoran walikota di Tenayan Raya akan terlibat baik jika seluruh aktifitas seluruh ASN sudah mulai dilakukan.

“Namanya rumah baru, tentu kemas-kemas barangnya juga banyak. Kantor ini akan tersusun dengan baik jika aktifitas sudah mulai ada.

Oleh sebab itu, saya sudah minta ke Pak Sekko, agar diawal April seluruh aktifitas perkantoran sudah berjalan maksimal,” tutur Walikota.

Walikota menekankan kepada penanggungjawab gedung untuk segera menggesa penempatan ruangan agar bisa lebih maksimal.

“Pak Sekko, tolong nanti ini dikawal agar seluruh ruangan bisa segera ditempati. Kalau sekarang belum rapi, tolong dirapikan agar bisa maksimal,” terang Wali Kota.

Upacara Perdana di Komplek Perkantoran Wali Kota Tenayanraya./foto kominfo

Dalam kesempatan ini, Wako terlihat puas dengan progres gedung yang dibangun dimasa kepemimpinannya dengan Ayat Cahyadi.

“Jadi saya minta mana ruangan yang belum tuntas, cepat dituntaskan. Dinas PUPR cepat lakukan lelang jika masih ada gedung yang belum dilelang,” ungkapnya.

Dari ruangan yang ditinjau, diantaranya ruangan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekko, Staf Ahli, BKPSDM dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat.

Mulai difungsikannya kantor Wali Kota Pekanbaru yang baru menuai banyak apresiasi positif dari ASN di lingkungan kantor itu sendiri.

Khairul salah satu ASN Pemko Pekanbaru mengaku takjub dengan megahnya kantor Wali Kota yang baru tersebut.

“Sebelumnya difikiran saja berkantor di Tenayan Raya sangatlah tidak mungkin, karena jauh dari keramaian, jalannya jelek dan banyak alasan negatif lainnya. Namun setelah menjalani ya semua fikiran negatif tentang kantor baru semua sirna. Pasalnya jalan akses menuju kantor Wali Kota sudah bagus, kantornya megah dan nyaman, ” ungkap Khairul kepada media.

Hal senada juga diungkapkan Amri salah seorang honorer mengatakan sangat senang dengan beroperasinya kantor di Tenayan Raya.

“Alhamdulillah sekarang sudah Ngantor di Kantor baru di Tenayan Raya. Ruangannya luas dan nyaman. Semoga dengan terciptanya kenyamanan di lingkungan bekerja bisa mempercepat terwujudnya visi dan misi Wali Kota Pekanbaru menuju Smart City Madani,” imbuhnya. (Adv)

Komentar

News Feed