oleh

Wali Kota Lepas 60 Atlet Pekanbaru yang Tergabung di Kontingen Riau

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Walikota Firdaus melepas 60 atlet Pekanbaru yang tergabung dalam kontingen Riau. Bagi atlet yang berhasil meraih medali emas, wali kota telah menyiapkan dana antar Rp75 juta hingga Rp100 juta.

“Saya secara resmi melepas atlet Pekanbaru yang menjadi anggota kontingen dari Provinsi Riau untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua  ini. Dari jumlah atlet yang mengikuti PON, ada 60 atlet Pekanbaru dari 176 orang dari Kontingen Riau,” ujar Firdaus di Ballroom Hotel Labersa, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (18/9) malam.

Kontingen ini termasuk 50 pelatih lebih Pekanbaru dari total 70 orang. Jadi, kontingen Riau ini mayoritas dari Pekanbaru.

“Artinya, prestasi atlet Riau akan sangat diwarnai oleh atlet Pekanbaru. Minimal, atlet Riau mendapat prestasi seperti PON ke-19 di Bandung, Jawa Barat pada 2016 lalu,” harap Firdaus.

Saat PON ke-19 itu, Riau masuk ke dalam 10 besar. Diharapkan, prestasi atlet Riau juga baik pada tahun ini.

“Sekali pun di tengah pandemi, kami juga tetap berupaya menghargai prestasi, perjuangan, dan usaha para atlet PON. Maka, kami juga mengalokasikan anggaran sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang telah memberikan prestasi terbaik. Nominalnya antara Rp75 juta hingga Rp100 juta untuk setiap medali emas,” sebut Firdaus. (Kmf)

Komentar

News Feed