oleh

Wakil Bupati Kerimun Lantik Forum Wartawan Kabupaten Karimun

KARIMUN, MORALRIAU.COM -Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melantik Ketua Umum dan pengurus Forum Wartawan Kabupaten Karimun (FWKK) periode 2020-2023di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Rabu (23/09/2020).

Dalam pelantikan tersebut di hadiri oleh wakil Bupati karimun (H.Anwar Hasyim), Kapolsek Balai (AKP Budi Hartono ), TNI, Humas Kab. Karimun (Didi iriawan), Ketua Panitia (R. Harry), Banser , Ketua Korp Wartawan Karimun (yuliana) , Jurnalis karimun serta para tamu undangan.

Pelantikan Forum Wartawan Kabupaten Karimun ini oleh wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera petaka kepada ketua terpilih Ferry Sandi Damanik

“Atas nama Ketua baru dan atas nama pribadi, saya memohon juga kepada ibu/bapak juga rekan sekalian untuk bersama-sama menjalankan amanat ini, karena tanpa dukungan dari semua pihak, tidaklah mugkin saya akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar yang sesuai dengan aturan-aturan yang telah ada,” harap ferry

FWKK beranggota kan 32, setiap anggota akan diperlengkapi Kartu Tanda Anggota dari wadah tersebut dan anggota harus mempunyai KTA media cetak maupun online yang terdaftar di box media tersebut.

Yang paling utama “kita harus mempunyai kantor yang resmi beseta fasilitas nya dan selanjutnya akan menyusul Menkumham nya” ujarnya

“Misi FWKK sebagai wadah berkontribusi nyata dalam memecahkan berbagai problem kemanusian. Untuk itu perlu dukungan dari angota dan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu Anwar Hasyim menyebutkan semua organisasi wartawan adalah mitra Pemda. Terjalinnya kemitraan, pemberitaan maupun kritikan yang diterbitkan hendaknya kondusif.

Meskipun bermitra, Pemda tidak akan interfensi kebebesan wartawan dalam memberikan informasi atau pemberitaan. Hal yang terpenting adalah informasi yang diberikan oleh wartawan adalah sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Wartawan adalah suatu lembaga sosial dan wahana komunikasi dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik sesuai UU pokok pers No 40 tahun 1999 yang berlandaskan kode etik.

Peran media sangat besar dalam memajukan suatu daerah,” tutupnya

Pewarta:Yehezkiel Nababan

Komentar

News Feed