oleh

Wagub DKI Imbau Warga Tak Sebar Hoaks Sriwijaya SJ 182 Jatuh

MORALRIAU.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi palsu atau hoaks terkait insiden pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

“Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah, apalagi hoaks,” kata Riza dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/1).

Politikus Gerindra itu mengajak semua pihak untuk menunggu berbagai informasi dari pihak berwenang yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat terkait kecelakaan pesawat tersebut.

Pagi tadi, Riza turut memantau proses pencarian serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Posko BPBD Provinsi DKI Jakarta di JICT 2. Ia juga meninjau lokasi pencarian di dekat Pulau Lancang yang diduga menjadi titik lokasi jatuhnya pesawat.

Pemprov DKI Jakarta turut menerjunkan tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Tim SAR, Tim Rescue Disgulkarmat, Satpol PP, dan PMI.

“Jajaran DKI memberikan dukungan penuh dengan fasilitas yang dimiliki. Tentunya dalam komando Basarnas ya. Kami memberikan dukungan sesuai dengan kewenangan dan komando Basarnas,” ujarnya.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB usai lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat tersebut membawa 50 orang penumpang dan 12 kru. Tim SAR gabungan hingga kini masih terus melakukan pencarian. Sejauh ini, tim gabungan telah menemukan puing-puing pesawat hingga pakaian diduga miliki penumpang. Satu kantong jenazah juga telah diterima RS Polri Krama Jati, Jakarta Timur.

Sumber CNNIndonesia.com

Komentar

News Feed