oleh

Usai Dilantik, Edwin Sebut DPD RI dari Riau Kompak 

JAKARTA, MORALRIAU.COM – Resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Riau, Edwin Pratama Putra, nyatakan diri siap untuk mengemban amanah masyarakat Riau dan menampung aspirasi untuk dibawa ke Pusat.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti jalannya proses pengambilan sumpah jabatan sebagai Anggota DPD RI periode 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Selasa (1/10/19).

“Insya Allah kita siap untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat, menjemput aspirasi serta melihat kondisi daerah yang ada di riau. Sebenarnya hal ini sudah belasan tahun saya lakoni. Hanya saja baru ditahun ini saya diamanahkan masyarakat riau untuk menjadi wakilnya, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta punya wewenang untuk bersuara secara konstitusi di kelembagaan negara” terang Edwin.

Sebelum menjadi Anggota DPD RI, Edwin pernah menjadi Tenaga Ahli bagi Anggota DPD RI dari Riau, kemudian sempat juga menjadi tenaga ahli eksternal di kementerian perindustrian.

Bertahun-tahun menggeluti profesinya tersebut Edwin kerap berada dilapangan. baik untuk menjemput aspirasi masyarakat se Riau maupun memantau langsung progres realisasi aspirasi yang berjalan.

“Polanya (seorang anggota DPD-red) sudah kita jalani selama bertahun saat menjadi staff. Tentu tidak asing lagi bagi kita. Intinya seorang anggota DPD harus aktif, eksis serta pandai merebut anggaran dari pusat untuk dibawa ke Provinsi Riau,” tambahnya.

Disamping itu, Edwin menilai untuk kinerja anggota DPD RI dari Riau periode sebelumnya, sudah cukup optimal. Tentu kedepan kepuasan kepada masyarakat Riau harus lebih ditambah lagi.

“Jadi untuk anggota DPD dari riau yang tidak terpilih lagi, terhadap pekerjaan yang sudah sempat ditangani tentu selanjutnya tetap kita lanjutkan. Apalagi itu berkaitan dengan aspirasi masyarakat riau. Dan bagi anggota yang terpilih kembali, kita akan sinergi bersama. Karena empat anggota DPD dari riau harus kompak, harus solit untuk menjolok sebanyak-banyaknya program dan anggaran ke bumi lancang kuning” tandasnya.

Sekedar informasi, prosesi pelantikan diawali oleh pembacaan Keputusan Presiden Nomor 98/P/2019 tentang peresmian Pengangkatan Keanggotaan MPR/DPR/DPD periode 2019-2024 oleh Sekretaris Jenderal DPD Reydonnyzar Moenek.

Sebanyak 136 Anggota DPD se Indonesia yang dilantik merupakan perwakilan dari tiap Provinsi. Tiap Provinsi mendapat kuota 4 (empat) orang untuk menjadi Anggota DPD RI selama 5 tahun, berdasarkan hasil pemenang Pemilihan Legislatif 2019 yang lalu. (Rls)

Komentar

News Feed