oleh

Ugal-Ugalan, Bus Restu Panda Tabrak Sepeda Motor dan Terguling

MORALRIAU.COM – Diduga sopir ugal-ugalan, bus Restu Panda jurusan Surabaya – Ponorogo menabrak sepeda motor dan terguling menimpa tiang lampu penerangan jalan, di Jalan Raya Saradan menuju Madiun, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Sabtu (27/11/2021).

Beruntung, dalam musibah ini, seluruh penumpang yang berjumlah 26 orang selamat. Hanya 1 penumpang bus dan pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut keterangan saksi, Eko Wati (35), pengendara sepeda motor yang juga nyaris tertabrak bus mengatakan, awalnya memang bus melaju kencang dari arah Surabaya menuju Madiun.

Usai melewati jembatan, diduga sopir bus kaget karena muncul sepeda motor di depannya. Akibat jarak terlalu dekat, bus langsung menabrak motor dan terguling menimpa tiang lampu penerangan jalan.

“Awalnya, bus dari jembatan itu kayaknya gak ngerem atau gimana gitu loh, ngepot. Kalo lurus, nabrak rumah mungkin ya. Nah, di depannya, ada sepeda motor (jalan) santai ditabrak. Orangnya sampek glempangan (terpental). Alhamdulillah, masih selamat,” ujar Eko Wati.

Sementara itu, menurut keterangan Nasikin (40), penumpang bus, penyebab kecelakaan adalah bus menghindari sepeda motor hingga akhirnya oleng dan terguling.

“Menghindari sepeda mas, ya monteng (oleng) posisi saya duduk di belakang sontak kaget,” terang Nasikin.

Ipda Nanang Setyawan, Kepala Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Madiun yang datang ke lokasi kejadian bersama anggota, melakukan olah TKP serta mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup guna menghindari kemacetan panjang. Kecelakaan diduga karena kelalaian sang pengemudi bus.

“Kendaraan bus tersebut dari arah Surabaya menuju Ponorogo, ada kemungkinan kecepatan terlalu tinggi kemudian menumbur kendaraan sepeda motor yang ada di depannya. Alhamdulillah pengendara sepeda motor selamat dan satu penumpang bus luka ringan,” terang Nanang usai melakukan olah TKP.

Kini, seluruh penumpang yang selamat kembali melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan di Polsek Saradan. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Madiun. Sumber tvonenews (*)

Komentar

News Feed