oleh

Transfer Suarez Berlarut-larut, Juventus Bidik Dzeko

MORALRIAU.COM – Juventus tampaknya mulai berpaling untuk mendatangkan striker AS Roma Edin Dzeko setelah upaya transfer Luis Suarez dari Barcelona berlarut-larut.

Dikutip dari AS, Bianconerri telah sepakat dengan Roma terkait Dzeko setelah klub ibu kota Italia itu akan mendatangkan striker Napoli, Arkadiusz Milik.

Awalnya Juventus dan Suarez telah mencapai kata sepakat. Suarez sudah tidak diinginkan Barcelona, dan memilih Juventus sebagai pelabuhan selanjutnya.

Namun upaya transfer striker Uruguay itu terkendala paspor Uni Eropa. Diketahui kuota pemain non Uni Eropa di Juventus telah penuh.

Suarez yang telah melalangbuana di Eropa dengan membela sejumlah klub, mulai dari Groningen, Ajax, Liverpool, hingga Barcelona, namun nyatanya tak memiliki paspor Uni Eropa.

Di satu sisi, Juventus juga ingin bergerak cepat. Klub yang kini diasuh Andrea Pirlo itu melirik Dzeko. Roma bersedia melepas Dzeko dengan catatan mereka berhasil mendatangkan Milik dari Napoli.

Secara statistik sepanjang karir sepakbola, catatan Suarez lebih baik dari Dzeko.

Dari 612 pertandingan yang dilakoni, Suarez telah mencetak 406 gol dan 231 assist. Sedangkan Dzeko yang berusia setahun lebih tua dari Suarez, mencetak 279 gol dan 126 assist dari 599 pertandingan. Sumber CNNIndonesia.com

Komentar

News Feed