oleh

Tokoh Riau Ikut Salatkan Jenazah Datuk Seri Al Azhar di Masjid Raya Annur

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan ikut mensalatkan jenazah Ketua Umum MKA LAM Riau, Almarhum Datuk Seri Al Azhar di Masjid Raya Annur Riau, Rabu (13/10/2021).

Pantauan di Masjid Raya Annur, salat jenazah dilaksanakan usai pelaksanaan salat Zuhur. Salat jenazah sendiri diimami langsung oleh anak almarhum, Irfan bin Al Azhar.

Usai disalatkan, jenazah almarhum Al Azhar langsung dibawa ke TPU Air Dingin, Kota Pekanbaru untuk dimakamkan.

Sebelum disalatkan, terlebih jenazah Almarhum Al Azhar disemayamkan di Balai Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru.

Tampak hadir saat salat jenazah, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit dan Wan Thamrin. Serta tokoh masyarakat, adat, agama serta Forkopimda Riau dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan, almarhum merupakan sosok baik yang sangat aktif untuk memikirkan masyarakat serta kemajuan daerah.

“Semasa hidup, almarhum selalu berkomunikasi dengan saya jika ada hal-hal yang ingin ia lakukan untuk masyarakat. Kebetulan saya dengan beliau ini juga boleh dikatakan seumur yang hanya beda 3 bukan. Tapi perjuangan beliau sangat bagus untuk masyarakat” ungkapnya.

Bahkan Edy Natar menceritakan kenangan bersama almarhum juga cukup banyak dari sebelum-sebelumnya. Ini bukan karena sekampung, tapi betul-betul dalam memperjuangkan kebesaran Melayu. (Mcr)

Komentar

News Feed