oleh

Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata, Pemko Jalin Kerjasama dengan Pemko Pariaman

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama bidang ekonomi dan pariwisata. Penandatanganan dilakukan di Mall SKA, sekaligus pelaksanaan berbagai pagelaran seni budaya kedua daerah, event Culture, Tourism dan Bisnis (CTB) Fair 2021, pada Sabtu (27/2).

“Kerjasama dengan pemerintah Pariaman. CTB, budaya, pariwisata dan bisnis. Disana juga hadir Walikota Pariaman, Bupati 50, Gubernur Sumbar, Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau. Acara puncak hari Sabtu. Ini tujuannya sudah pasti untuk memajukan dua daerah ini, baik bidang pariwisata, bidang ekonomi kreatif,” terang Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Senin (1/3/), saat ditanya media, upaya yang dilakukan dalam memajukan sektor pariwisata di Kota Pekanbaru.

Bukan hanya Disbudpar, dikatakan Nurfaisal, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) juga melakukan kerjasama.

“Bukan itu saja MoU nya, ada juga dari Disperindag MoU nya, pertanian. Karena ini sudah menjadi kesepakatan dari pak walikota kita dan pak walikota Pariaman,” ujarnya.

Kerjasama yang dilakukan disampaikan Nurfaisal, jauh sebelumnya sudah dibahas oleh dua daerah, yakni Kota Pekanbaru, dan Kota Pariaman.

“Jauh sebelumnya sudah mengadakan pertemuan, mulai dari apeksi di Kota Pariman di 2020, kemudian saat Walikota Pariaman berkunjung ke Tenayan Raya sekitar satu bulan yang lalu. Kita melakukan MoU di Mall SKA. Hari sabtu itu mulai dari pukul 13.00 WIB sudah mulai. Ada pagelaran seni Pariaman, pagelaran seni Pekanbaru, ada kolaborasi. Dan malamya ada tampilan budaya Kabupaten Lima Puluh, Sumatera Barat,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan di Mall SKA dipastikan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita sudah sampaikan dengan EO (Event Organizer), karena ini non bujeter. Dari kita melaksanakan event ini non bajeter semua,” jelas Nurfaisal.(Kmf)

Komentar

News Feed