oleh

Tiga Pasang Kandidat Bapaslon Pilkada Rohul Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

ROHUL, MORALRIAU.COM – Setelah resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU Rohul, tiga bakal pasangan calon (Bapaslon)  Bupati dan wakil Bupati Rohul, menjalani  pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

Untuk Bapaslon Sukiman- Indra Gunawan, sudah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 6 dan 7 September 2020 kemarin.

“Pemeriksaan Bapaslon H. Sukiman dan H. Indra Gunawan lancar, keduanga dalam kondisi sehat dan sangat siap menjalani setiap tahapan pemeriksaan,. Mudah-mudahan Bapaslon kita lulus di  pemeriksaan kesehatan,” kata Ketua Tim Media Center Koalisi Rokan Hulu Maju, Novliwanda Ade Putra.

Sedangkan pada Selasa (8/9/2020), giliran bapaslon H.Hafit Syukri-Erizal menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan hingga, Rabu (9/9/2020).

Sama pemeriksaan Bapaslon sebelumnya H. Sukiman – H.Indra Gunawan, pada pemeriksaan kesehatan Hafit Syukri- Erizal dimulai dari Pukul 7.00 WIB diawali pemeriksaan kelengkapan berkas. Dilanjutkan ke ruangan serbaguna untuk mengganti pakaian lalu pengambilan sampel darah, ke ruang instalasi Radiologi Radiodiagnostik.

“Kami mohon doa dan dukungan agar diberikan kesehatan, sehingga kami mampu melewati rangkaian pemeriksaan kesehatan,” kata Hafit Syukri melalui pesan singkatnya.

Kemudian pada tanggal 10 dan 11 September 2020, giliran bapaslon Bakal Calon Bupati-Wakil bupati H. Hamulian- M.Sahril Topan yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekabaru.

Kedua pasangan calon yang diusung Partai Golkar dan PPP mengatakan, keduanya siap  menjalani pemeriksaan kesehatan pada lusa.

“Insyaallah kita siap, kami mohon doa dan dukungannya,” harap Bacawabup M. Sahril Topan yang dikonfirmasi via telepon.

Ditempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Rohul Elfendri menyatakan,  pemeriksaan kesehatan Bapaslon terdiri dari pemeriksaan jasmani dan rohani, ada beberapa tahapan diantaranya pemeriksaan kesehatan, psikiatri (psikometri dan wawancara) serta psikologi,” ungkap Elfendri, Selasa (8/9/2020)

Nantinya tambah Elfendri, ketiga Bapaslon juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan gigi, mata, penyakit dalam, syaraf, bedah umum, ortopedi, paru dan pernafasan, juga jantung.

Kemudian tim dokter juga melakukan pemeriksaan radiologi, urologi, kedokteran jiwa, kandungan dan kebidanan, patologi klinik, patologi ananatomi, serta pemeriksaan telinga, hidung, tenggorok (THT). (h.nst/Awi)

Komentar

News Feed