oleh

Tahun Ini Pemko Pekanbaru Mulai Operasikan Feeder

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui perusahaan daerah, tahun ini akan mulai mengoperasikan feeder atau kendaraan penghubung dari halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) menuju ke pemukiman.

Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT mengatakan, pengoperasian feeder merupakan salah satu upaya pemerintah kota guna meningkatkan pelayanan transportasi bagi warga Kota Bertuah.

“Untuk rutenya sudah kita rancang. Tahun ini mulai kita operasikan,” ungkap Wali kota, Selasa (14/1).

Nantinya, sebut Wali kota, feeder dengan ukuran kendaraan sedikit lebih besar dari angkutan kota (angkot) akan diadakan oleh PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) yang merupakan anak dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku BUMD.

“Kemarin saya minta TPM saja yang mengadakan, bisa dengan cara leasing ke perbankan atau agen,” ujarnya.

Kemudian untuk tiketnya, disampaikan Wali kota akan diberlakukan satu tiket dengan bus TMP.

“Tiketnya menyatu dengan TMP. Jadi dari feeder ke TMP, itu cukup satu tiket,” terang Wali kota

Dengan mengoperasikan feeder, Wali kota berharap bisa memotivasi masyarakat menggunakan bus TMP untuk bepergian di wilayah dalam kota. Hal itu tentu akan membantu mengurai kepadatan lalu lintas serta mengurangi subsidi ke TMP.

“Semakin banyak masyarakat yang menggunakan TMP, maka subsidi akan semakin sedikit. Untuk itu kita berupaya meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik,” tutup Wali kota (kmf)

Komentar

News Feed