oleh

Tahun Baru Islam 1444 H, Pemkab Meranti Gelar Tabligh Akbar

MERANTI, MORALRIAU.COM – Bupati Meranti H Muhammad Adil SH laksanakan Sholat Isya berjama’ah dan Tabligh Akbar bersama Habib Muhammad Azhar Al-Habsyi dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H di Halaman Kantor Bupati, Ahad (07/08/2022)

Acara dimulai dengan sholat berjamaah bersama dan dilanjutkan dengan baca Do’a. Selanjutnya sebelum mendengarkan Sholawat dan Tausyiah Habib Muhammad Azhar Al-Habsyi dimulai dengan penyampaian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM dia mengatakan bahwa, Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijryah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga di tahun baru hijriyah ini, kita dapat lebih memantapkan diri
dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, diberikan kemudahan dalam hidup serta kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung,” kata Bupati Adil.

Adil juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Almukarrom Habib Muhammad Azhari Al-Habsyi, SPd yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengisi tausiah sempena Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Mudah-mudahan tausiah yang diberikan malam ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bagian Kesra atas terselenggaranya Kegiatan ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan religius seperti ini. Semoga ini memberikan dampak positif nyata bagi kita semua harus lebih baik dari hari ini dari hari kemarin, dan hari esok”, ungkapnya H Muhammad Adil SH MM.

Dilanjutkanya, Tahun baru Islam hendaknya dimaknai sebagain momentum muhasabah maupun transformasi sebagai kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan bentuk senantiasa memperbaiki diri dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama Islam.

“Saya berharap momentum tahun baru islam ini mampu membawa kita hijrah kejalan kebaikan sehingga hidup kita lebih bermakna dan apa yang kita lakukan selalu di ridhoi oleh Allah SWT,” harapnya.

Tabligh akbar ini sambung Adil adalah salah satu momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alllah SWT. Kegiatan seperti ini akan lebih bemakna untuk membawa pencerahan dan peningkatan mental spritual masyarakat khususnya umat islam di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami berharap mudah-mudahan tabligh ini menjadi angenda rutin bukan hanya momen tahun baru Islam saja tapi pade momen lainya”, ucap Muhammad Adil SH MM.

Acara diakhiri dengan Sholawat dan Tausyiah oleh Habib Muhammad Azhar Al-Habsyi sebagai penutup di penghujung acara pada rangka peringatan hari tahun baru Islam 1444H. * (Mihrab.P)

Komentar

News Feed