oleh

Tablig Akbar Resepsi Milad I KMM Cabang Kuok di Masjid Al-Ittihad

KUOK, MORALRIAU.COM – Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri Hadiri Tablig Akbar dalam rangka Resepsi Milad I Korps Muballigh Muhammadiyah (KMM) Cabang Kuok di Masjid Al-Ittihad Kuok. Kamis, (30/9/21).

Asisten Administrasi Umum Setda Kampar dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang masih mempertahankan anggaran di sektor keagamaan.

“Dengan kondisi daerah yang saat ini masih difokuskan pada penanganan Pandemi Covid-19 melalui APBD, namun Pemerintah Daerah masih tetap menganggarkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan agama.” kata Syamsul Bahri.

Dijelaskan Asisten Administrasi Umum Setda Kampar bahwa Pemerintah Daerah masih menganggarkan melalui APBD dana insentif untuk guru agama, guru MDA, guru PDTA bahkan insentif untuk ghorim dan imam.

“Selain itu kita juga mempertahankan hibah pembangunan mesjid di Kabupaten Kampar,.untuk itu kami berpesan dan mengajak kepada pengurus MUI untuk menjalankan fungsi masing-masing dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kampar serta mempertahankan citra Kabupaten Kampar sebagai serambi mekahnya Riau.” ucap Syamsul Bahri.

Sebelumnya Asisten Administrasi Umum Setda Kampar mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus MUI Kecamatan Kuok yang baru saja dikukuhkan semoga dapat mengemban amanah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Tablig Akbar diisi oleh penceramah ustad Mawardi M. Saleh Lc MA Ketua MUI Kabupaten Kampar. Sebelumnya dilaksanakan Pengukuhan MUI Kecamatan Kuok oleh Ketua MUI Kabupaten Kampar dan Penyaluran Beras oleh Lazismu Kuok serta pembagian hadiah pawai ta’aruf, sedangkan puncak acara Milad I inj akan dilaksanakan sunatan masal pada hari Ahad (3/10) yang dipusatkan di Pulau Balai.

Acara juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kampar Agus Candra dan seluruh jemaah Muhammadiyah Kecamatan Kuok. (*)

Komentar

News Feed