oleh

Srikandi Partai Golkar Rela Jinjing Alat Penyemprotan Disinfektan

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Demi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari wabah Corona (Covid-19), Anggota DPRD kota Pekanbaru, Sovie Septiana tak kenal lelah berupaya untuk melakukan pencegahan merebaknya virus pandemi tersebut.

Bahkan, sudah hampir satu minggu ini, Sri Kandi Partai Golkar tersebut melakukan kegiatan penyemprotan sekaligus berdialog dengan warga di daerah pemilihannya Sail dan Tenayan Raya untuk pencegahan penularan virus mematikan tersebut.

Saat ditemui di Kelurahan Sialang Sakti, Senin (30/03/2020) sore kemarin, dengan pakaian berwarna kebesaran partainya dan tabung disinfektan di bahu, ia turun langsung melakukan penyemprotan ke sejumlah masjid dan perumahan warga sekitar.

“Kita berharap langkah ini bisa menghentikan penyebaran Covid-19. Dan kita selaku perwakilan masyarakat harus bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan warga,” tuturnya.

Sovie juga mengaku intruksi dari partai Golkar juga jelas untuk semua perwakilan parlemen di daerah agar turun langsung ke bawah dan memperjuangkan aspirasi ditengah mewabahnya virus ini. Namun disamping itu Sovie mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kita harus bekerjasama. Masyarakat jangan keluar dari rumah, kecuali hal-hal yang sangat, sangat penting. Itu nomor satu. Kita harapkan masyarakat tenang dalam rumah, ini untuk keselamatan mereka,” ucapnya.

Diterangkan Sovie, para anggota DPRD dan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini juga tidak hanya berdiam diri, bahkan dari pantauannya, para koleganya juga berjibaku dilapangan untuk mengatasi hal ini.

“Saat ini kita bahu-membahu. Dan sesuai kemarin pernyataan Ketua DPRD Pekanbaru, beberapa kegiatan dan anggaran kita di Sekwan juga akan dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara ketua RW 06 setempat, Santoso mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar, terlebih hal ini memang sudah ditunggu-tunggu warga.

“Alhamdulillah hampir merata dilingkungan kita dilakukan penyemprotan, kita ucapkan terimakasih kepada buk Sovie. Saat ini memang semua pada kawatir, dan semoga langkah ini sedikit menghilangkan rasa was-was warga,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan suprayetno, Ketua RW lainnya, dan berharap hal ini akan terus dilakukan Sovie dalam membantu masyarakat. Karenya Ia meminta masyarakat juga peduli terhadap lingkungan.

“Kalau sudah dilakukan penyemprotan kita minta warga semakin aktif membersihkan lingkungan. Dan apa yang dilakukan anggota dewan ini kita syukuri,” pungkasnya. (dkp)

Komentar

News Feed