oleh

SMKN 1 Bandar Sei Kijang Dukung Penuh Keputusan Mendikbud

PELALAWAN, MORALRIAU.COM – Kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1 Bandar Sei Kijang kabupaten Pelalawan H Nasril SPd MPd mendukung penuh langkah kadis Pendidkan Provinsi Riau Rudiyanto yang akan melaksanakan langkah kebijakan baru Menteri Pendidikan nasional, dimana kebijakan tersebut salah satunya akan menghapus ujian nasional.

Langkah Menteri Pendidikan nasional tersebut  merukan kebijakan baru, sehingga seluruh pendidikan di Provinsi Riau harus ikut serta merubah sistem yang ada, sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh antara daerah dan pusat.

Dalam sosialisasi keputusan Menteri tersebut diadakan pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se Provinsi Riau yang dihadiri dan dibuka Wakil Gubernur Rau H Edy Nasution.

“Kita akan melaksanakan apa yang sudah di tentukan dinas Pendidikan Riau dan juga Menteri Pendidikan Nasional agar sekolah mengikuti langkah kebijakan baru Menteri Pendidikan nasional tersebut,“ ungkap Kepala Sekolah SMKN  1 Bandar Sei Kijang H Nasril SPd MPd kepada Moralriau.com di lokasi acara sosialisasi, Jumat (13/12).

SMKN 1 Bandar Sei Kijang siap melaksanakan semua kebijakan baru, yang mana kebijakan tersebut akan mempermudah sekolah untuk menjalankan kegiatan sekolah kedepannya. Kebijakan baru tersebut diantaranya Aplikasi melalui 1 klik, dimana dengan  1 klik akan mengetahui semua kegiatan sekolah yang harus dilakukan ke DInas Pendidikan Riau, karena dalam 1 klik tersebut ada 46 bentuk pelayanan dari Dinas Pendidikan yang akan di lakukan sekolah dan harus melaporkannya ke Dinas Pendidikan Riau.

“Kita dukung penuh dan akan kita laksanakan karena hal itu memang menguntungkan sekolah bak dari sisi dana, waktu dan kemudahan administrasi,“ tambahnya.

Ia juga menjelaskan kebijakan tersebut memang sudah banyak dilakukan sekolah SMKN 1 Bandar Sei Kijang agar semua yang ada dapat berjalan dengan lancar.

Dalam hal ini kepala sekolah tidak lagi sering membuat laporan ke Dinas Pendidikan Riau, tetapi harus di sekolah mengelola sekolah dengan baik, tentunya hal itu akan dapat memajukan sekolah dengan cepat dan akan menghasilkan prestasi siswa, guru lebih maksimal lagi.  (MR.02/P.RAS).

Komentar

News Feed