oleh

Sella Pitaloka Zukri Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2025

PELALAWAN, MORALRIAU.COM – Bunda PAUD Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan dan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2025 serta Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda PAUD bertempat di Gedung Datuk Laksamana Mangku Diraja, Selasa, (9 /11/ 2021).

Sabariati, S.Pd selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya mengatakan berharap seluruh organisasi dan pemerintah yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk mendukung Pokja Bunda PAUD agar bisa menjadikan PAUD-PAUD yang ada di Pelalawan menjadi layanan yang menyeluruh untuk mencapai PAUD yang berkualitas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar, S.Sos.,M.Ap dalam sambutannya sekaligus membuka bimtek penguatan kapasitas Bunda PAUD menyampaikan Mari bersama-sama memimpin dan mengkonsep pola pendidikan untuk anak-anak di Kabupaten Pelalawan, sehingga dapat meningkatkan mutu PAUD di Kabupaten Pelalawan.

Kepada Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan agar selalu semangat dalam melaksanakan dan memberikan pembelajaran dan permainan kepada anak-anak, sehingga anak-anak akan bisa mengikuti kegiatan dengan baik.

“Saya juga berharap adanya inovasi dalam kegiatan pembelajaran agar dapat meningkatkan kualitas bagi anak-anak kita di Kabupaten Pelalawan.” kata kadis.

Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan pedoman peran Bunda PAUD Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dalam rangka membantu kinerja Bunda PAUD, maka Bunda Kabupaten Pelalawan membentuk kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD.

Lanjut Sella Pitaloka, pokja bunda ini terlaksana agar kualitas PAUD yang ada di Kabupaten Pelalawan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten dapat terjangkau dan terlaksana dengan baik.

Peran Bunda PAUD membantu pemikiran, dukungan, koordinasi dan sosialisasi program dalam rangka perwujudan PAUD yang berkualitas di lingkungan Kabupaten Pelalawan menuju Pendidikan Anak Usia Dini holistik integratif.

Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP berharap dengan dilantiknya Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan pada hari ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD.

Sella Pitaloka Zukri, S.AP juga mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak baik organisasi pemerintah daerah, lintas sektoral, dunia usaha, lembaga masyarakat, media massa dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Prima Merdekawati, S.Kep.,M.KM, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pelalawan Hj. Teti Hariati Mukhlis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar, S.Sos.,M.Ap, Pokja Bunda PAUD dan pengurus yang dilantik dan para tamu undangan. (*)

Komentar

News Feed