oleh

Sekretaris Mabida Riau Harapkan Kapusdiklatda Sosok yang Visioner

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – H Azaly Djohan, SH telah dilantik sebagai Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau beserta para Andalan untuk masa Bakti 2019-2024.

Saat ini sedang melakukan konsolidasi internal terutama melengkapi alat-alat kelengkapan kwartir salah satunya kepala beserta perangkat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Pusdiklatda) Kwarda 04 Gerakan Pramuk Riau.

Ditemui usai menghadiri Pembukaan Musyawarah Gugusdepan 08-001 – 08.002 Pramuka Universitas Riau Sabtu (14/2/2020) Sekretaris Mabida Riau Indrawansyah, SE, MSi mengemukakan beberapa hal. Diantaranya, Kwarda 04 Riau dapat menyeleksi secara objektif nama-nama yang direkomendasikan Kwartir Cabang untuk ditunjuk menjadi Kepala Pusdiklatda.

“Harapan kita yang dipilih adalah sosok yang visioner. Dia punya jangkauan pola pikir jauh ke depan, mau menerima kritikan, mampu menyesuaikan diri atau berinteraksi dengan berbagai kalangan, baik para sesepuh, sebaya maupun kalangan muda,” kata Indrawansyah.

Pentingnya hal itu, agar ke depan mampu mendorong Pusdiklatda dapat menjalin kerja sama dengan Kemenhan dan Lemhanas RI untuk kerjasama Diklat Bela Negara dan Ketahanan Nasional.

Kemudian juga MoU dengan KPK terkait Diklat Pengembangan Budaya Integritas, MoU dengan BNPB dan Basarnas terkait Diklat Manajemen Bencana. Karena Gerakan Pramuka merupakan Lembaga yang konsisten dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang berwawasan nusantara, berintegritas dan memiliki kepedulian yang  tinggi terkait pertolongan bencana.

“Maka Pusdiklatda mesti mengambil peran ini jika perlu menjadi Pusat Diklat yang diakui kapasitasnya di Provinsi Riau memiliki Lisensi oleh lembaga-lembaga berkompeten. Disamping itu untuk peningkatan sarana Prasarana perlu kita buat Masterpland pengembangan Pusdiklatda, agar lembaga ini bisa berjalan secara optimal guna memenuhi kebutuhan Pelatih, Pembina yang berkwalitas dan profesional,” tutupnya. (mcr)

Komentar

News Feed