oleh

Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi Resmikan Gedung Poliklinik RSJ Tampan

-ADVERTORIAL-389 views

PEKANBARU, MORALRIAU.COM- Melalui pengguntingan vita dipintu masuk, Sekretaris Daerah Provinsi (SekdaProv) Riau H Ahmad Hijazi meresmikan pemakaian gedung Instalasi Rawat jalan (Poliklinik) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau, Jumat (1/2/2019).

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ikut hadir dalam acara yang berlangsung secara sederhana tersebut, seperti kepala Dinas Kebudayaan Raja Yoserizal Zein, Direktur RSUD Arifin Ahmad H. dr. Nuzelly Husnedi, Kepala Dinas Perindustrian Asrizal, Kepala Dinas Sosial Dahrius, dan lainnya.

Dalam sambutannya Hijazi menyampaikan bahwa Kesehatan merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi, serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Pembangunan kesehatan harus dipandang sebagai suatu investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam pengukuran Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kesehatan adalah salah satu komponen utama selain pendidikan dan pendapatan.

Untuk itulah, Pemprov Riau senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau melalui pelayanan kesehatan yang layak. Salah satunya adalah dengan pembangunan gedung baru Poliklinik RSJ Tampan.

“Pemprov Riau senantiasa akan terus meningkatkan sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan kesehatan di RSJ Tampan sesuai dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 2018, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit,” sebut Hijazi.

Sementara Direktur RSJ Tampan Dr Haznelli Juita MM menyampaikan bahwa di tahun anggaran 2018, Pemprov Riau tidak hanya menganghgarkan untuk pembangun gedung Poliklinik RSJ Tampan, tapi juga pengalokasian anggaran untuk pembangunan Gedung Instalasi Gizi, Gedung Perawatan Pasien Jiwa Fisik, Masjid, dan Taman Terapi Pasien di tahun 2019.

“Gedung ini dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2018, dan Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik. Diharapkan dengan dibangunnya gedung Poliklinik ini, tentunya akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di RSJ Tampan khususnya, dan Provinsi Riau pada umumnya,” ungkapnya. (Adv)

Komentar

News Feed