oleh

Sejumlah Tokoh Masyarakat Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Probowo Sebagai Calon Kapolri

MERANTI, MORALRIAU.COM – Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti mendukung Komisaris Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si yang diajukan menjadi calon tunggal Kapolri oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo menggantikan Jendral Polisi Drs. Idham Aziz M.Si yang akan memasuki masa Purnabakti.

Menurut Ketua Banser Kabupaten Kepulauan Meranti, Supeno keputusan dan langkah yang tepat dipilihnya Komjen Listyo Sigit, dimana selama bertugas ia terlihat sangat melindungi semua warga negara tanpa memandang suku, agama dan ras dalam bertindak guna menegakkan kebenaran.

“Kita menghargai dan menghormati keputusan pak Jokowi atas pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri, karena itu adalah hak prerogratif presiden,” ujar Supeno, amis (14/1/2021).

Ditambahkan Supeno, tidak ada sundut pandang bahwa perbedaan keyakinan seorang pemimpin dapat menjadi penghalang pelaksanaan tugas beliau sebagai Kapolri.

“Karena saya melihat beliau sangat akrab, diantaranya terhadap kalangan pesantren dan ulama, sehingga perbedaan tidak menghalangi untuk menjadi orang nomor satu di Korp Bhayangkara,” ungkap Supeno.

Supeno juga berharap Komjen Listyo Sigit mampu membawa perubahan serta bisa merangkul semua elemen.”Semoga Komjen Listyo Sigit mampu menjadi orang nomor satu di kepolisian dan bisa membawa perubahan serta bisa merangkul semua elemen masyarakat, suku, ras dan agama,” harapnya.

Ditempat terpisah, Abdul Hamid Camat Merbau juga menyatakan sudah sangat tepat diajukannya Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri, tentunya dengan berbagai pertimbangan atas kemampuan beliau yang telah banyak berkontribusi dibidang penegakan hukum.

“Saya berharap pelaksanaan Fit and Proper Test Komjen Listyo Sigit berjalan lancar, segala visi misi beliau diterima dan disetujui oleh Komisi III DPR RI,” ucapnya. Jika bapak Komjen Listyo Sigit terpilih menjadi Kapolri saya siap untuk mendukung program-programnya guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Abdul Hamid.(****/Mihrab.P)

Komentar

News Feed